Saturday, September 7, 2024
HomePolitik DaerahPopularitas Ci Uto Melejit Jauh, Berhimpong : Efek Medsos Luar Biasa

Popularitas Ci Uto Melejit Jauh, Berhimpong : Efek Medsos Luar Biasa

SIAU-Tokoh Masyarakat kabupaten Sitaro yang juga Pakar Ilmu Keolahragaan dan kesehatan Masyarakat Universitas Negeri Manado (Unima) Dr. Marnex Berhimpong, M.Kes.,AIFO ikut memberikan apresiasi terhadap tinggihnya antusias masyarakat kabupaten Sitaro yang mendorong Liem Hong Eng atau yang biasa disapa Ci Uto untuk maju dalam pilkada Sitaro.


Doktor kelahiran kampung Nameng, Kecamatan Sibarut, kabupaten Sitaro ini mengatakan, salah satu faktor yang menentukan tinggihnya elektabilitas Ci Uto jelang pilkada Sitaro saat ini adalah, media sosial efek.

“Memang konsolidasi politik Ci Uto di sejumlah kecamatan berjalan, tapi belum maksimal. Yang pengaruh luar biasa adalah efek medsosnya,” kata Berhimpong.

Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Sulut ini mengatakan, kerja kerja tim media sosial Ci Uto bisa dikata masif dan terstuktur dengan baik. “Pesan politik yang disampaikan sangat jelas dan menyentuh ke masyarakat akar rumput. Saya awam dalam soal ini, tapi harus diakui bahwa, popularitas dan elektabilitas Ci Uto di Sitaro saat ini cukup baik,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Joni Manope, mantan fungsionaris PDIP kabupaten Kepulauan Sitaro. Saat melakukan kunjungan ke Sitaro selama sepekan lebih, Manope ikut mengakui bahwa, dihampir setiap kampung di Siau nama Ci Uto terus menjadi primadona.

“Saya selama sepekan lebih masuk keluar kampung dan melakukan wawancara dengan masyarakat. Ternyata, nama Ci Uto sudah membooming di Siau,” jelas Manope saat dihubungi politikanews.com Sabtu, (13/07) hari ini.(alcri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments