Monday, September 16, 2024
HomeUncategorizedSaerang : Hubungan PDIP-Perindo Terlalu Kuat, Paket Eva Sasingen-Ci Uto Sudah Final...

Saerang : Hubungan PDIP-Perindo Terlalu Kuat, Paket Eva Sasingen-Ci Uto Sudah Final di Pilkada Sitaro

MANADO-Mantan Sekretaris DPD II Partai Golkar kabupaten kepulauan Sitaro Juddy Saerang, SH menyatakan, pasangan Eva Sasingen dan Liem Hong Eng (Ci uto) merupakan pasangan yang sangat paripurna jelang pilkada kabupaten Sitaro 27 November 2024 mendatang. Bagi Staf Khusus Walikota Manado Andre Angouw ini, potensi ES-Ci Uto menang pilkada Sitaro sangat terbuka, jika semua mesiin politik dijalalanan dengan baik.


Saat bersua dengan politikanews.com Senin, (5/8) pagi ini, politisi yang dikenal dekat dengan caleg DPR RI terpilih Rio Dondokambey in mengatakan, hampir dipastikan DPP PDIP akan menetapkan pasangan ES-Ci Uto di pilkada Sitaro.

“Kalau mau jujur sebelum bertarung pilkada semestinya pasangan ini sudah menang. Hitung saja perolehan kursi PDIP dan Perindo di DPRD Sitaro, dengan kekuatan 13 kursi di DPRD Sitaro, saya optimis potensi menang diatas 80 persen,” kata Saerang.

Lanjut Saerang, secara politik, Partai Perindo dan PDIP saat ini memiliki hubungan kerja sama politik yang sangat kuat mulai dari pusat sampai ke daerah jelang pilkada serentak 27 November 2024 mendatang,

“Saya bisa pastikan bahwa, DPP PDIP sudah pasti akan mengusung ES-Ci Uto di pilkada Sitaro. Semua indikator ke arah itu sudah jelas dan selesai,” ungkap Saerang, yang juga putra sulung mantan Ketua Tim 17 Panitia Pemekaran Kabupaten Kepulauan Sitaro Drs. Ruben Saerang ini.

Sebelumnya, akhir Juli 2024 lalu, Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan (DPP PDIP) telah mengeluarkan 7 rekomendasi pasangan calon kepala daerah (cakada) dalam persiapan menyongsong Pilkada serentak 2024. Ke-7 rekomendasi diberikan kepada tujuh pasangan calon bupati dan wakil bupati, serta walikota dan wakil walikota di Provinsi Jawa Timur.

Penyerahan rekomendasi tujuh daerah kota/kabupaten di Jawa Timur di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kota Surabaya, Selasa (30/7) lalu.

Selain di Provinsi Jawa Timur, PDI Perjuangan juga menyerahkan empat rekomendasi kepada bakal calon kepala daerah (Cakada) di Provinsi Lampung. Penyerahan surat tugas itu, diberikan langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung, Sudin, didampingi oleh fungsionaris Partai di kantor partai banteng yang berlokasi di Jalan P. Emir M Noer, Teluk Betung Bandar Lampung, Jumat, 26 Juli 2024.(alchri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments