Friday, October 18, 2024
HomePolitik DaerahTim Pemenangan Yes-To Diperkuat Mantan Bupati, Mantan Sekda, Ketua DPRD, Akademisi, Pelaut...

Tim Pemenangan Yes-To Diperkuat Mantan Bupati, Mantan Sekda, Ketua DPRD, Akademisi, Pelaut & Akar Rumput, Pengamat ; Potensi Menang Sangat Besar

SIAU-Mantan Bupati kepulauan Sitaro 2 periode berturut-turut Dr. Toni Supit, SE, mantan Sekda Kabupaten Kepulauan Sitaro Drs. Herry Bogar, M.Si dan mantan Ketua KPUD Kabupaten Kepulauan Sitaro Silvana Bawole, SE ikut memperkuat deretan sejumlah Politisi, Pengusaha, Nelayan, Akademisi maupun akar rumput yang tergabung dalam Tim Pemenangan pasangan calon bupati Evangalien Sasingen, SE dan calon waklil bupati Liem Hong Eng atau yang biasa disapa Ci Uto.


Selain Tonsu (sapaan akrab Supit), Bogar dan Bawole, ada juga nama Ketua DPRD kabupaten kepulauan Sitaro 2 periode berturut-turut Jon Janis, SH. Sosok politisi PDIP yang selama 3 periode di DPRD Sitaro sukses mendulang suara terbanyak di dapil II (Kecamatan Siau Timur dan Siau Timur Selatan) ini, dinilai mampu memperkuat paslon Yes-To untuk meraih kemenangan di dapil II.

Tak hanya Janis, namun Yes-To juga ikut memperkuat basis suara di dapil II dengan menempatkan sosok mantan Sekda Sitaro Herry Bogar dan mantan Ketua KPUD Sitaro Silvana Bawole, SE. Dua anggota DPRD Sitaro dari PDIP ini, sepertinya akan menjadi Vote Getter (Pendulang Suara) untuk paslon Yes-To, apalagi hasil perolehan suara Bogar & Bawole di dapil ini pada pemilu 14 April 2024 lalu cukup signifikant.


Selain ikut menempatkan sejumlah pentolan PDIP berpengaruh di dapil I & II di susunanan Tim Pemenangan, Yes-To juga ikut diback up oleh Wakil Ketua DPRD kabupaten kepulauan Sitaro dari Perindo yakni Jotje Luntungan, SE. Perindo saat ini sukses memperoleh 3 kursi di DPRD Sitaro termasuk sukses merekomendasi kader mereka yakni Liem Hong Eng menjadi calon wakil bupati Sitaro bersama calon bupati Evangalien Sasingen, SE.

Sementara itu, Pengamat LP3K Sulut Jehezkiel Lairah, S.Sos.,M.AP saat dihubungi politikanews.com mengatakan, melihat komposisi Tim Pemengan paslon Yes-To maka bisa dipastikan potensi paslon tersebut untuk menang pilkada sangat besar.

“Secara politik, taktik dan teknik untuk bertarung mereka sudah tahu. Makanya, bisa saya katakan, potensi Yes-To untuk menang pilkada sangat besar,” ucap Lairah.(alc)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments