Friday, October 18, 2024
HomePolitik DaerahBantah Isue Akan Turunkan Harga Pala, Ci Uto ; Jangan Percaya, Itu...

Bantah Isue Akan Turunkan Harga Pala, Ci Uto ; Jangan Percaya, Itu ‘Leo’ Samua Polo…

SIAU-Calon wakil Bupati Kepulauan Sitaro Liem Hong Eng (Ci Uto) ikut menipis tudingan yang disampaikan kelompok tertentu yang mengatakan jika dirinya terpilih menjadi wakil bupati Sitaro periode 2025-2030 mendatang, maka harga komoditi pala akan turun.

“Jangan percaya dengan isue tersebut. Semua itu hanya leo (Tidak benar,red) semata,” kata Ci Uto disela-sela mengunjungi sejumlah Tim Pemenangan tadi pagi.

Menurutnya, ada kelompok tertentu yang memang sengaja menggiring isue bahwa dirinya tidak akan berpihak kepada kesejahtraan petani pala di Sitaro.

“Jika Tuhan berkenan, maka komitmen saya yang paling utama adalah, memperbaiki kesejahtraan petani pala. Caranya, tetap memberikan harga yang terbaik untuk petani pala,” janji mama dari Steflin Luntungan, SE ini.

Ci Uto juga menepis tundingan terkait dirinya pernah mengatakan bahwa, kualitas pala Sitaro adalah tidak baik. “Itu juga hoax yang sengaja dimainkan oleh lawan politik. Saya hidup dan besar dengan buah pala di Siau. Buah pala Siau itu adalah yang terbaik bahkan nomor 1 di Indonesia,” ungkap Politisi Perindo yang kini dipercayakan DPP PDIP dan DPP Perindo menjadi calon wakil bupati Sitaro.

Sosok Ci Uto akhir-akhir ini ikut menjadi pusat perhatian masyarakat Sitaro saat pelaksanaan kampanye terbuka yang dilakukan DPC PDIP Sitaro. Selain menjadi sosok familiar, Ci Uto diharapkan nanti mampu mempertahankan harga komoditi pala, tanpa memperhatikan supply dan permintaan komoditi pala dari pasar luar.

“Ci Uto itu jadi simbol kesejahtraan petani pala di Sitaro. Kami yakin bersama Yes-To, kesejtaraan petani pala menjadi yang utama,” ujar Polda Gandaria, warga Kecamatan Siau Barat Utara.(alc)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments