Friday, October 18, 2024
HomePolitik DaerahSurvei Terbaru, Yes-To Masih Unggul 65 Persen Jelang Pilkada Sitaro

Survei Terbaru, Yes-To Masih Unggul 65 Persen Jelang Pilkada Sitaro

SIAU-Hampir sebagian besar lembaga survei di Sulawesi Utara masih menempatkan pasangan calon bupati Evangalien Sasingen, SE dan calon wakil bupati Liem Hong Eng atau yang biasa disapa Ci Uto menempati peringkat teratas dalam hal popularitas dan elektabilitas jelang pilkada Sitaro 27 November 2024.


Setelah sebelumnya unggul jauh meninggalkan paslon bupati yang diusung koalisi Partai Golkar, Gerindra dan NasDem, kini suara.com ikut merilis elektabilitas pasangan calon Yes-To (Sasingen-Liem Hong Eng) yang mencapai 65 persen, jauh meninggalkan paslon Cika-Hero yang hanya memperoleh 30 persen.

Sementara sisahnya 2 persen adalah responden yang belum menjawab dan 3 persen lainnya adalah responden yang tidak tahu.
Rilis yang tayang Jumat, (04/10) kemarin tersebut, ikut viral di seluruh media sosial dan ikut mendapat beragam tanggapan dari masyarakat Sitaro.

“Memang dalam kondisi saat ini, dukungan moril masyarakat Sitaro terhadap Yes-To masih terlalu kuat dan merata di seluruh kampung-kampung di kabupaten kepulauan Sitaro,” kata Joni Manope, tokoh masyarakat Sitaro.

Menurut Opo (sapaan akrab Manope), paslon Yes-To mendapat dukungan politik dari partai politik yang organisasinya tersistim dan terstruktur dengan baik sampai ke kampung-kampung. Tak hanya itu, harus diakui bahwa Yes-To itu mendapat simpati dari kalangan pemilih ASN (Aparatur Sipil Negara).

“Investasi politik Yes-To di barisan ASN, sangat kuat dan sulit tergoyangkan. Kalaupun ada yang error, mungkin prosentasenya sangat kecil,” ucap Manope.(alc)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments