Friday, October 18, 2024
HomePolitik DaerahPurnawirawan Jenderal TNI Bintang 2 & Deretan Tomas Sitaro Kompak Menangkan Yes-To

Purnawirawan Jenderal TNI Bintang 2 & Deretan Tomas Sitaro Kompak Menangkan Yes-To

MANADO-Mantan Kasdam XIII Merdeka yang juga mantan balon bupati yang sebelumnya diusung Partai Golkar dan Nasdem Mayjen TNI (Purn) AAB Maliogha, S.Sos dipastikan masuk dalam daftar orator utama calon bupati kepulauan Sitaro Evangalien Sasingen, SE dan calon wakil bupati Liem Hong Eng (Ci Uto) dalam kampanye terbuka yang akan dilaksanakan pekan depan.


Pensiunan Jenderal TNI Bintang Dua tersebut dipastikan akan menyampaikan orasi politik terkait dengan dinamika politik di Sitaro, termasuk ketika dirinya telah menjadi korban politik dari kelompok tertentu.

“Kita harus mampu menyampaikan kebenaran kepada masyarakat, supaya masyarakat jangan di bodohi dengan kepentingan kelompok tertentu yang akhirnya hanya akan merugikan masyarakat Sitaro,” kata Maligoha yang juga mantan Kasgartap I Jakarta ini.

Lanjut Maliogha, masyarakat jangan mudah percaya dengan konsep perubahan yang disampaikan kelompok tertentu, tapi sesungguhnya konsep perubahan itu kosong sama sekali.

“Melihat dinamika politik yang ada, maka sudah saatnya masyarakat Sitaro bersatu mendukung pasangan calon bupati Eva Sasingen dan Ci Uto.

“Misi dan visi yang mereka sampaikan sangat jelas untuk keberlanjutan pembangunan di Sitaro. Mari, kita dukung dan kita menengkan paslon Yes-To,” ucap Maliogha yang juga mantan Dandim 0303 Bengkalis.

Hal yang sama juga disampaikan mantan balon Wakil bupati Sitaro yang diusung partai yang sama Drs. Salmon Bawole Jacobus. Kepada politikanews.com beberapa waktu lalu, dirinya mengatakan, setelah melalui berbagai pertimbangan politik, maka dirinya siap berjuang memenangkan paslon Yes-To menjadi kepala daerah dan wakil kepala daerah di kabupaten kepulauan Sitaro. “Kita sudah bulat untuk mendukung Yes-To,” kata Jacobus.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP kabupaten Sitaro Mochtar Kaudis, S.Pi saat dihubungi mengatakan, arus migrasi pendukung dari kubu lawan politik ke paslon Yes-To tiap hari terus bertambah dari akar rumput sampai ke tingkat elit, diantaranya pemerhati sosial budaya kabupaten Sitaro Dirno Kagho, S.Sos.,M.Si.

“Kita bersyukur bahwa tingkat kepercayaan masyarakat Sitaro terhadap Yes-To terus bertambah. Elektabilitas Yes-To itu sudah diatas 70 persen, jauh meninggalkan paslon lainnya,” ungkap Kaudis yang juga anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Sitaro.(alc)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments