Friday, October 18, 2024
HomePolitik DaerahMantan Balon Wabub Sitaro dari Golkar & Nasdem, Kini Nyatakan Sikap Dukung...

Mantan Balon Wabub Sitaro dari Golkar & Nasdem, Kini Nyatakan Sikap Dukung Yes-To

TAGULANDANG-Mantan bakal calon wakil bupati yang sebelumnya diusung partai Golkar dan Nasdem Drs. Salmon Bawole Jacobus (SBJ) akhirnya menyatakan sikap mendukung pasangan calon bupati Evangalien Sasingen, SE dan calon wakil bupati Liem Hong Eng (Ci Uto).

Sikap politik Jacobus nampak jelas setelah dirinya ikut menghadiri kampanye terbatas paslon Yes-To yang dilaksanakan di kecamatan Tagulandang Utara, Jumat, (11/10) kemarin. Salmon saat terlihat duduk diatas podium utama kampanye, dan berada sejajar dengan Ketua DPC PDIP Sitaro Dr. Toni Supit, SE dan sejumlah Tim Kampanye Yes-To tingkat kabupaten.

Bahkan, Ketua Tim 17 Panitia Pemekaran Kabupaten Sitaro tersebut juga langsung dicematkan baju identitas Yes-To oleh kandidat calon bupati dan calon wakil bupati Sitaro Yes-To.

Dicegat usai menghadiri kampanye terbuka kemarin, SBY dengan polos mengatakan bahwa, sikap politiknya mendukung paslon Yes-To bukan karena terpaksa atau direkayasa semata.

“Ini merupakan bentuk pembelajaran politik bagi masyarakat Sitaro bahwa, marilah kita memilih pemimpin Sitaro yang benar-benar menjunjung tinggi sebuah kebenaran dan keadilan, bukan sarat dengan rekayasa,” kata Jacobus.

Jebolan jurusan Ilmu Politik Fisip Unsrat ini juga mengatakan, pasca dirinya bergabung dan menyatakan sikap mendukung Yes-To, maka dirinya akan all out (Bergerak,red) di semua wilayah di kabupaten Sitaro, untuk mengedukasi masyarakat memilih pemimpin yang berintegritas dan beretika.

“Dan sosok itu hanya ada pada pasangan Yes-To. Cuma Yes-To calon pemimpin daerah yang mampu menunjung tinggi dan menghormati sebuah etika dalam berpolitik,” ujar SBY.

Dalam kampanye tersebut, nampak juga SBY terlihat begitu akrab bersama calon wakil bupati Sitaro Ci Uto. Bahkan, keduanya terlihat ikut mlakukan percakapan sejenak sambil foto bersama.

“Saya bersama ibu Eva (Sasingen, red) menyampaikan terima kasih atas dukungan yang disampaikan kepada Yes-To. Saya tahu persis, ketokohan pak Salmon akan berefek positif untuk kemenanganYes-To dalam pilkada 27 November 2024 mendatang,” ujar Ci Uto, seraya mengatakan masih banyak juga tokoh-tokoh masyarakat Sitaro yang dalam waktu dekat ini akan menyatakan sikap mendukung paslon Yes-To.(alc)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments