Friday, October 18, 2024
HomePolitik DaerahCi Uto Jawab Fitnah Putra Sulungnya Terkait Demo Dana Covid 19 Pemkab...

Ci Uto Jawab Fitnah Putra Sulungnya Terkait Demo Dana Covid 19 Pemkab Sitaro ; Itu Bohong dan Sarat Fitnah Polo…

SIAU-Calon wakil bupati yang diusung PDIP-Perindo Liem Hong Eng atau yang biasa disapa Ci Uto membantah keras terkait dengan orasi politik yang disampaikan Piet Kuera dalam kampanye terbatas Partai Golkar, yang menuding putra sulungnya terkait dengan berbagai aksi demo dana covid Pemkab Sitaro di Kejaksaaan maupun Polda Sulut beberapa waktu lalu.


Kepada politikanews.com Senin, (7/10) hari ini, Ci Uto dengan tegas mengatakan, orasi politik dari saudara PH adalah sarat dengan kebohongan dan fitnah semata.

“Apa yang disampaikan oleh saudara Kuerah adalah bohong semata dan sarat dengan firnah kepada keluarga saya. Tidak benar jika anak saya terkait dengan demo dana covid pemkab Sitaro beberapa waktu lalu,” kata Ci Uto.

Menurutnya, opini ini sengaja dimainkan oleh saudara PK maupun lawan politik untuk menciptakan keretakan antara dirinya dengan calon bupati Evangalien Sasingen, SE.

“Masyarakat Sitaro tidak perlu percaya dengan isue murahan tersebut. Saya perlu menyampaikan bahwa, putra Sulung saya (Norman Luntungan,red) sama sekali tidak terkait dengan demo dana covid pemkab Sitaro di Manado. Itu leo (Dusta,red) samua polo (warga,red),” ungkap Ma Ci, calon wakil bupati yang namanya terus meroket di Sitaro bersama calon bupati Evangalien Sasingen, SE.

Lanjut Ci Uto, dalam pesta demokrasi seperti ini, semestinya materi orasi dalam kampanye terbuka haruslah bersifat edukasi politik kepada masyarakat, bukan sebaliknya sarat dengan fitnah, ejekan bahkan tudingan.

“Sudah bukan eranya lagi untuk menebar firnah dan ejekan saat kampanye. Itu so tempo dulu Polo. Jangan di bodohi masyarakat dengan model dan format kampanye yang tidak mendidik,” kata mama dari Steflin Luntungan, MBA ini.

Ci Uto juga mengatakan, model kampanye yang sarat dengan fitnah dan tundingan semata, merupakan bentuk kegelisaan dari lawan politik karena terus meroketnya elektabilitas dan kepercayaan masyarakat Sitaro terhadap pasangan Yes-To.

“Gelisah dan cemas, karena memang elektabilitas Yes-To tiap hari terus meroket, bahkan banyak pendukung lawan yang tiap hari menyatakan sikap pindah ke Yes-To,” ucap Ci Uto menutup pembicaraan tadi pagi.(alc)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments