Sunday, April 21, 2024
HomeBerita UtamaDokter Andi Menang Telak di Sangihe, Rivo & Norman Berjaya di Sitaro

Dokter Andi Menang Telak di Sangihe, Rivo & Norman Berjaya di Sitaro

TAHUNA-Meskipun proses penghitungan suara di 470 TPS se kabupaten Sangihe masih berlangsung hingga pukul 04.15 WITA dini hari, namun bisa dipastikan perolehan suara sementara calon anggota DPRD Sulut dari PDIP nomor urut 1 dr. Fransiskus Andi Silangen, SpB-KBD dari Sangihe bisa menembus angka 25 ribu.

Ketua DPRD Provinsi Sulut itu menang telak di sejumlah kecamatan di kabupaten Sangihe diantaranya kecamatan Manganitu, Manganitu Selatan, Tamako, Tahuna Raya, Tabukan serta kecamatan Tatoareng.

“Data yang masuk sampai pagi ini (15/02) sudah mencapai 22 ribu lebih. Masih banyak kampung juga belum masuk,” tutur sumber resmi Tim Pemenangan dokter Andi di Sangihe.

Jika diakumulasi dengan perolehan suara dokter Andi di kabupaten Sitaro dan kabupaten Talaud, maka bisa dipastikan suara dokter Andi hasil pemilu 14 Februari 2024 kemarin bisa menembus 30 ribu. “Memang untuk Sitaro tidak maksimal seperti 5 tahun lalu,” ucap Hendrik Kansil, salah satu Tim Relawan Dokter Andi di Sitaro.

Menariknya, dua pendatang baru di dapil Nusa Utara masing-masing Norman Luntungan (Perindo) dan Rivo Manangsang, SE.,MM (Gerindra) diprediksi akan mampu merebut kursi di DPRD Sulut.

Manangsang yang dikenal sebagai mantan birokrat handal di Provinsi Papua unggul di sejumlah kecamatan di Sitaro diantaranya kecamatan Siau Timur, Siau Barat dan Tagulandang.

Sementara, Norman Luntungan yang selama ini dikenal sebagai sosok pengusaha ekspor komoditi pala, unggul di hampir semua TPS di Sitaro.(msi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments