Sunday, April 21, 2024
HomeBerita UtamaJoi Oroh bersama Istri, Penumpang Pertama Twin Otter ; Terasa Aman &...

Joi Oroh bersama Istri, Penumpang Pertama Twin Otter ; Terasa Aman & Nyaman

SIAU-Janji Penjabat Bupati Sitaro Ir. Joi Oroh bahwa setelah pelaksanaan pemilu 14 Februari 2024 lalu penerbangan ke Bandara Taman Bung Karno di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) akan segera dimulai akhirnya dibuktikan.


Pesawat Sam Air jenis Twin Otter, Senin (19/2) kemarin secara resmi ikut melakukan penerbangan perdana ke kabupaten Sitaro dengan menempuh perjalanan kurang lebih 30 menit.

Meskipun cuaca kemarin sedikit berawan, namun, pesawat Twin Otter buatan Perancis tersebut, kemarin dengan mulus tanpa hambatan sukses melakukan landing di bandara yang terletak di kampung Balirangeng, kecamatan Siau Timur Selatan.

Penjabat Bupati Sitaro Ir. Joi Oroh, M.Si bersama Ketua TP PKK Sitaro Ny. Maya E Oroh-Rumengan menjadi penumpang perdana dalam penerbangan perdana tersebut.

“Puji Tuhan penerbangan perdana ini berjalan dengan baik dan sukses. “Penerbangan dari Manado ke Siau hanya membutuhkan waktu 30 menit, dengan harga yang sangat terjangkau,” kata Oroh saat dihubungi media ini.

Menurutnya, pesawat jenis Twin Otter tersebut mampu menampung kapasitas muat sebanyak 19 seat penumpang.

“Karena harganya sangat terjangkau dan terasa nyaman dan aman, mari masyarakat Sitaro kita memanfaatkan jasa transportasi ini,” ungkap Oroh yang kemarin ikut dijemput secara adat oleh jajaran Pemkab Sitaro.

Lanjut Oroh, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pengelola maskapai penerbangan terkait dengan jatah penumpang dari Siau, mengingat pesawat tersebut adalah pesawat perintis yang juga melayani penumpang hingga Talaud.

“Saya berharap frekwensi penerbangan ke Siau kedepan ditambah karena saya yakin masyarakat Sitaro menyambut baik jasa transportasi udara ini,” jelas Oroh yang juga Kepala Bapelitbang Provinsi Sulut ini.(msi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments