Friday, May 24, 2024
HomeDaerahBenahi Pipa yang Putus, Alfred Salindeho & Jajaran Langsung 'Terjun Bebas' ke...

Benahi Pipa yang Putus, Alfred Salindeho & Jajaran Langsung ‘Terjun Bebas’ ke Sungai Kumeresot

BITUNG-Musim hujan yang diikuti dengan derasnya aliran air di sungai Kumeresot ternyata menjadi salah satu penyebab putusnya sejumlah pipa pemasok air bersih milik Perumda Air Minum Duasudara Kota Bitung.


Melihat kondisi ini, Direktur Utama Perumda Air Minum Duasudara Sulung Alfred Salindeho, SE.,MM dan jajarannya langsung bergerak cepat turun ke lokasi.

Salindeho pun tak tanggung-tanggung menggerakan seluruh karyawan laki-laki untuk ‘terjun bebas’ ke sungai. Semua karyawan maupun THL laki-laki wajib turun,” kata Salindeho sebelum bertolak ke Kumeresot Rabu, (01/4) baru-baru ini.

Menariknya, Owner STBM (Sekolah Tinggi Bisnis Manajemen) Kota Bitung ini tidak tinggal diam. Namun, konon, Salindeho pun terlihat ikut turun ke sungai untuk memperbaiki sejumlah pipa yang putus.

“Saya juga wajib turun ke sungai menyatu dengan karyawan Perumda. Tradisi ini sudah menjadi hukum wajib di Perumda Air Minum Bitung. Siapapun dia, anak pejabat atau anak anggota dewan yang bekerja di Perumda perlakuanya tetap sama,” kata pria kelahiran Siau, yang namanya kini masuk bursa calon bupati Sitaro.


Dalam unggahan foto yang dikirimkan ke media ini menunjukan, kedalaman sungai Kumeresot setinggi orang dewasa. Hal ini inilah yang membuat Dirut Perumda bersama jajarannya kewalahan dalam melakukan perbaikan.

“Salut kepada Dirut Perumda Air Minum. Ini contoh bagi pemimpin di kota Bitung bahwa jabatan apapun yang disandang tak perlu ada pemberlakuan khusus,” ucap Jefri Rambing, SH, warga Kelurahan Manembo-nembo atas, Kecamatan Matuari.(msi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments