Friday, May 24, 2024
HomeBerita UtamaSuksesi Rektor Unima Banjir Peminat, Sendow Daftar Hari Ini, Tuerah Akhir Bulan,...

Suksesi Rektor Unima Banjir Peminat, Sendow Daftar Hari Ini, Tuerah Akhir Bulan, Prof Orbanus Masih Wait and See

TONDANO-Sejumlah nama akademisi Unima dipastikan akan terus mewarnai daftar bakal calon rektor Unima periode 202402028 mendatang.

Jika sebelumnya sudah ada nama Kepala LP3M Dr. Patricia Silangen, M.Si dan Kepala LPPM Unima Dr. Amstrong Sompotan, M.Si yang mendaftarkan diri ke panitia pemilihan rektor, kini, nama Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Dr. Recky Sendow dijadwalkan akan mendaftar.


Bahkan, Sendow direncanakan akan merapat di sekretariat panitia pemilihan rektor Senin, (13/05) hari ini. “Senin saya akan mendaftar,” kata Sendow, akhir pekan lalu.

Selain Sendow, nama Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Unima Dr. Javier Tuerah juga akan menambah daftar bakal calon rektor Unima periode 4 tahun mendatang. Hanya saja, Tuerah tidak akan mengambil waktu pekan ini. “Kalau tidak 24 bisa 27 (Mei, red),” jelas Javier melalui pesan whats up.

Selain Sendow dan Tuerah, diperoleh informasi nama Wakil Rektor Bidang Akademik Unima Prof. Dr. Orbanus Naharia, MS juga akan mendaftarkan diri sebagai balon rektor Unima.

Hanya saja, saat media ini melakukan konfirmasi ke Orbanus terkait jadwal pendaftarannya melalui pesan whats up, hingga berita ini tulis belum ada jawaban.

Sementara itu, informasi yang berhasil di himpun media ini menyebutkan, sejumlah nama yang dipastikan akan mendaftarkan diri sebagai balon rektor Unima diantaranya, Wakil Rektor Bidang Humas dan Kerja Sama Dr. Donal Ratu, M.Hum, Direktur Pasca Sarjana Unima Dr. Tineke Sumual dan Dekan Fekon Joseph Kambey, SE.Ak.

Hanya saja, salah satu Panitia Pemilihan rektor Unima Dr. Marnex Berhimpong, M.Kes saat dihubungi mengatakan, pihaknya belum menerima informasi terkait rencana pendaftar balon rektor Senin, (13/05) hari ini, termasuk rencana pendaftaran Dekan FISH Recky Sendow. “Belum ada info,” ucap Berhimpong.(msi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments