Saturday, September 7, 2024
HomePolitik DaerahPetani, Nelayan, Tomas, Tomag, Mahasiswa & ASN Terus Doakan Ci Uto

Petani, Nelayan, Tomas, Tomag, Mahasiswa & ASN Terus Doakan Ci Uto

SIAU-Pasca ditetapkannya Liem Hong Eng atau yang biasa disapa Ci Uto sebagai calon wakil bupati Sitaro dari partai Perindo beberapa hari lalu, langsung direspon positif masyarakat di kabupaten penghasil komoditi pala terbesar kedua di Indonesia setelah Ambon tersebut.


Banjir doa dan dukungan terus disampaikan warga Sitaro kepada Ci Uto untuk terus berjuang demi kesejahtraan masyarakat Sitaro kedepan.

“Makase atas setiap doa dan dukungannya yang disampaikan kepada saya. Hampir setiap saat saya menerima telpon maupun pesan via messenger yang intinya memberi dukungan moril kepada saya untuk maju dalam pilkada Sitaro 27 November 2024 mendatang,” kata Ci Uto saat dihubungi media ini tadi pagi.

Menurut Ci Uto, dukungan yang sama juga disampaikan seluruh elemen masyarakat Sitaro di medsos pribadi dengan account Ci Uto. “Saya hanya bisa menyampaikan bahwa, doa dan dukungan yang disampaikan masyarakat itulah yang memberi motivasi kepada saya untuk maju dalam pilkada Sitaro, meskipun dukungan itu hanya melalui medsos,” ungkap Ma Ci, sapaan familiar warga Siau kepada istri Wakil Ketua DPRD Sitaro Jotje Luntungan, SE tersebut.


Meskipun berusia belum sebulan, namun, account facebook Ci Uto telah mendapat pertemanan hampir 6 ribu orang. Hampir sebagian besar pertemanan adalah warga Sitaro yang menetap di pulau Siau, Tagulandang, Biaro maupun Makelehi. Tak heran, setiap postingan video Ci Uto di account tersebut ikut dilihat sedikitnya 2000 orang setiap hari bahkan lebih.

“Ini postingan video biasa bukan prabayar atau bersponsor, tapi orang yang melihatanya luar biasa,” jelas Gina, tim IT Ci Uto.

Mantan fungsionaris PDIP Sitaro Jhoni Manope saat diskusi beberapa waktu lalu di Manado mengatakan, kerinduan warga Sitaro untuk mengusung Ci Uto dalam pilkada Sitaro mendatang sudah bulat.

“Mereka sangat berkerinduan agar Ci Uto masuk dalam sistim pemerintahan. Mau calon bupati atau wakil bupati bagi mereka tidak masalah, asalkan Ci Uto berada dalam sistim pemerintahan,” cetus Manope, tokoh masyarakat Tagulandang.(alchri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments