Friday, October 18, 2024
HomeNusa UtaraCi Uto, Pengusaha yang Sukses Meloloskan Suami, Anak dan Adiknya Melenggang Mulus...

Ci Uto, Pengusaha yang Sukses Meloloskan Suami, Anak dan Adiknya Melenggang Mulus ke DPRD Sulut & DPRD Sitaro

SIAU-Sosok Liem Hong Eng atau yang biasa disapa Ci Uto ternyata tak hanya dikenal sebagai sosok yang familiar dan rendah hati di kalangan masyarakat Sitaro.

Namun, politisi Partai Perindo Sitaro ternyata menganut prinsip hidup bahwa, jabatan, pangkat dan kekuasaan bukanlah segala-segalanya ketika dirinya dipercayakan masyarakat Sitaro untuk berada di sisitim pemerintahan pada pilkada 27 November 2024 mendatang.


Dalam wawancara ekslusif bersama media ini akhir pekan lalu, mama dari calon anggota DPRD Provinsi Sulut terpilih dapil Nusa Utara hasil pemilu 14 Februari 2024 lalu Norman Luntungan, ST.,MBA ini mengatakan, hal yang paling pokok dan prinsip dalam mengembang amanah masyarakat adalah, niat dan ketulusan hati kita untuk membangun kabupaten kepulauan Sitaro.

“Saya lahir dan dibesarkan di kabupaten Sitaro, dan Sitaro adalah tanah leluhur saya. Maka dari itu, sudah saatnya kita memberi yang terbaik untuk kabupaten yang sama-sama kita cintai,” kata Pengusaha yang sukses mengantar suami, anak dan adik kandungnya ke DPRD Sulut dan DPRD Kab. Kepl Sitaro tersebut.


Bagi Ci Uto, niat untuk membangun daerah tercinta akan semakin dimudahkan, jika dirinya telah berada di sistim pemerintahan. “Soal posisi jabatan itu adalah hal kedua. Tapi yang paling pokok adalah niat dan semangat kita untuk membangun daerah tercinta,” jelas perempuan kelahiran 54 tahun lalu tersebut.


Lantas, jika dipercayakan masyarakat Sitaro untuk berada dalam sistim pemerintahan di kabupaten Sitaro, bagaimana nanti dengan manajemen sejumlah usaha yang ada di Sitaro maupun di Manado dan beberapa daerah lainnya di Indonesia ? “

Saya bersyukur karena kebutulan anak saya dalam waktu dekat ini akan menamatkan studi dari Australia. Saya sudah diskusi dengan papanya (Jotje Luntungan,red), kemungkinan dia akan melanjutkan usaha kami di Siau maupun Manado,” tutur Ci Uto penuh diplomatis.


Ci Uto memang bukalan pendatang baru di dunia politik di Sitaro. Meskipun sibuk dengan urusan bisnis, namun, sejarah telah mencatat bahwa perempuan paru bayah ini telah sukses meloloskan suami, anak dan adiknya ke lembaga legislatif di pemilu 14 April 2024 lalu.

Sang suami Jotje Luntungan, SE, akhir Juni 2024 lalu telah ditetapkan oleh KPUD Sitaro menjadi anggota DPRD Sitaro terpilih dari partai Perindo dapil Siau Timur dan Siau Timur Selatan. Luntungan untuk ketiga kalinya ditetapkan KPUD menjadi anggota DPRD Sitaro berturut-turut.

Selain suami, Ci Uto juga berperan aktif memuluskan perjalanan politik anaknya Norman Luntungan, ST.,MBA untuk bisa meraih 1 kursi ke DPRD Provinsi Sulut dari Perindo. Norman Luntungan resmi ditetapkan menjadi caleg DPRD Provinsi Sulut terpilih akhir Juni 2024 lalu.


Sukses yang sama juga berlaku untuk sang adik yakni,Yolanda Halim, SE. Hasil pleno KPUD Sitaro menunjukan, Perindo sukses memboyong 1 kursi ke DPRD Sitaro dari dapil kecamatan Siau Barat, Siau Barat Selatan, Siau Tengah dan kecamatan Siau Barat Utara. Halim sendiri saat ini masih duduk sebagai anggota fraksi Perindo DPRD Sitaro.(alchri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments