Thursday, September 19, 2024
HomePolitik DaerahJabat Ketum Perindo, Ci Uto ; Angela Tanoesoedibjo Sosok Anak Muda yang...

Jabat Ketum Perindo, Ci Uto ; Angela Tanoesoedibjo Sosok Anak Muda yang Berdedikasi & Berintegritas

MANADO-Ditetapkannya Ketua Harian DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo menjadi Ketua Umum Partai Perindo menggantikan Harry Tanoesoedibjo direspon positif sejumah elit politik di bumi nyiur melambai, termasuk Liem Hong Eng atau yang biasa disapa Ci Uto.

Politisi partai Perindo Sitaro ini mengatakan, sosok Angela Tanoesoedibjo merupakan sosok anak muda dengan segudang prestasi di dunia bisnis, pemerintahan maupun politik.

Dihubungi disela-sela pelaksanaan Mukernas Partai Perindo yang dilaksanakan di INews Tower Jakarta (31/7) kemarin, Ci Uto mengatakan, selain memiliki pengalaman dalam dunia bisnis dan politik, Angela juga termasuk anak muda dengan sejuta riwayat akademik dari dalam dan luar negeri.

“Pengalamannya sebagai ketua harian DPP Partai Perindo selama ini menjadi modal utama bagi Angela Tanoesoedibjo untuk membesarkan partai Perindo termasuk dalam persiapan untuk menghadapi momentum pilkada serentak 27 November 2024 mendatang,” kata Ci Uto yang juga menjadi salah satu peserta Mukernas.

Angela menggantikan posisi ayahnya sendiri, Hary Tanoesoedibjo, yang menjabat sebagai Ketum Perindo sejak partai didirikan tahun 2015. Angela merupakan putri sulung dari Hary Tanoe.

Perempuan kelahiran Ottawa, Kanada, 23 April 1987 ini telah malang melintang dalam dunia media sekitar 10 tahun. Angela mendirikan majalah HighEnd Magazine dan HighEnd Teen Magazine pada 2008.

Kariernya kemudian merambah ke industri televisi, dengan bergabung di perusahaan media MNC Group sebagai staf keuangan pada 2010. Angela Tanoesoedibjo kemudian dipercaya sebagai Managing Director Global TV pada 2014 dan Managing Director PT Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) pada 2018.

Kariernya kemudian merambah ke industri televisi, dengan bergabung di perusahaan media MNC Group sebagai staf keuangan pada 2010.
Angela Tanoesoedibjo kemudian dipercaya sebagai Managing Director Global TV pada 2014 dan Managing Director PT Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) pada 2018.

Angela mengenyam pendidikan sarjana di University of Technology Sydney pada 2006. Setelah lulus, dia melanjutkan studi S2 di University of New South Wales. Setelah menyelesaikan pendidikan pada 2010, dia kembali ke Tanah Air dan bergabung sebagai staf keuangan di MNC Group.

Angela memulai karier politiknya dengan berkecimpung dalam Perindo. Ia sempat ikut pemilihan legislatif DPR RI periode 2019-2024 dan 2024-2029 dari dapil Jawa Timur I.(alchri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments