Thursday, September 19, 2024
HomePolitik DaerahProfil Norman & Stevi Luntungan, 2 Anak Ci Uto yang Sukses Menimba...

Profil Norman & Stevi Luntungan, 2 Anak Ci Uto yang Sukses Menimba Ilmu di Sidney Australia

SIAU-Sosok Liem Hong Eng (Ci Uto) tak hanya sukses menggeluti dunia bisnis dan politik di kabupaten kepulauan Sitaro. Namun, perempuan jebolan STIE Mahardhika Surabaya, Jatim ini, dikenal sebagai sosok orang tua yang sukses membawah kedua anaknya ke jenjang pendidikan lebih tinggi.


Putra sulung Norman Luntungan, ST, MBA merupakan jebolan Universitas Kristen Petra Jakarta. Di kampus yang fokus pada pengembangan disiplin ilmu teknik tersebut, Norman mampu menyelesaikan pendidikannya hanya dalam tempo 3,6 bulan dan meraih gelar sarjana teknik.

Setelah lulus dari Univeristas Kristen Petra Jakarta, Norman ikut melanjutkan studi magisternya (S2) di University of Teknologi Sidney, Australia dan berhasil meraih gelar MBA.

Pada tahun 2023 lalu, Norman ikut bergabung bersama Partai Perindo dan saat itu tercatat sebagai calon anggota DPRD Sulut dapil Nusa Utara yang meliputi Kabupaten Sangihe, kabupaten Talaud & Kabupaten Kepulauan Sitaro. Hasil pleno KPUD Provinsi Sulut awal Juni 2024 lalu, Norman Luntungan ikut ditetapkan sebagai caleg terpilih dapil Nusa Utara hasil pemilu 14 April 2024.

Selain Norman, Liem Hong Eng juga memiliki salah satu anak perempuan yakni Stevi Luntungan. Meskipun jarang berada di Siau karena kesibukannya sebagai mahasiswa S2 di Australia, namun, Stevi merupakan adik kandung Norman yang kini sudah menyelesaikan studinya di Monash University Australia.

“Stevi itu fokus pada ilmu marketing dan puji Tuhan dia mampu menyelesaikan studinya sesuai dengan waktu yang ditetapkan,” kata Ci Uto kepada politikanews.com.

Menurut Ci Uto, jika Tuhan berkenan dirinya akan berada dalam sistim pemerintahan daerah di kabupaten Sitaro, maka, semua usaha yang ada di Siau maupun di luar Siau akan dipercayakan kepada putri bungsunya.

“Persolannya, semua sudah turun di dunia politik. Bersyukur, saat studi di Australia, Stevi fokus pada bidang marketing,” tutur Ci Uto, politisi partai Perindo Sitaro yang namanya telah ditetapkan sebagai bakal calon wakil bupati Sitaro oleh DPP Perindo.

Tahun 2024 ini memang termasuk tahun cemerlang bagi keluarga Ci Uto yang sejak awal menggeluti dunia politik. Hasil pleno KPUD Sitaro Mei 2024 baru-baru menyebutkan, sang suami Jotje Luntungan, SE sukses mempertahankan kembali kursi di DPRD Sitaro dari dapil Siau Timur dan Siau Timur Selatan. Jotje Luntungan tercatat saat ini sudah memasuki periode ke 3 di DPRD Sitaro.

Sementara, meskipun termasuk pendatang baru di dunia politik, namun, putra Sulunya Norman Luntungan, ST., MBA juga berhasil meraih 1 kursi di DPRD Provinsi Sulut dari Perindo. Norman sukses mendulang hampir 12 ribu suara dari Nusa Utara.

Kini, Ci Uto akan mengadu keberuntungan di pilkada serentak 27 November 2024 mendatang melalui rencana koalisi PDIP-Perindo. “Kita doakan semua dalam kendali Mawu Ruata (Sang Pencipta,red),” ujar Ci Uto menutup pembicaraan.(msi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments