Wednesday, September 18, 2024
HomePolitik DaerahDikawal Tokoh Masyarakat, Mantan Birokrat & Setengah DPRD Sitaro terpilih ke KPUD,...

Dikawal Tokoh Masyarakat, Mantan Birokrat & Setengah DPRD Sitaro terpilih ke KPUD, Yes To, Pasangan Cabub & Cawabub Paling Siap Maju Pilkada 2024

SIAU-Setelah melakukan doa bersama di kompleks Boulevard Plaza, Ulu Siau, pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati yang diusung koalisi PDIP-Perindo Evangelian Sasingen, SE dan Liem Hong Eng (Ci Uto) Kamis, (29/8) kemarin tampil spektakuler saat melakukan pendaftaran di KPUD Kab. Kepl. Sitaro.


Pasangan balon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang menggusung jargon Yes To (Eva Sasingen-Ci Uto) ini tepat pukul 15.32 WITA resmi mendaftarkan diri ke KPUD yang terletak di Ondong, kecamatan Siau Barat.


Dengan menggunakan kendaraan roda dua dan empat, ribuan kader PDIP dan Perindo Kab. Kepl. Sitaro ikut mengawal prosesi perjalanan Yes To dari Ulu Siau menuju Ondong.


Sejumlah pentolan PDIP Sitaro masing-masing, Ketua DPC PDIP Dr. Toni Supit, SE Jhon Janis, SH, Mochtar Kaudis, S.IK, Novi Tatemba, Hardi Tatodi, SH, Pricilia Bawole, SE, Zwen Wengen, SH, Drs. Herry Bogar, H. Bungkaes dan beberapa caleg terpilih lainnya ikut mendampingi Yes To saat pendaftaran.


Sementara di pihak Perindo Sitaro nampak, Ketua DPC Perindo Sitaro Jotje Luntungan, SE, Sekretaris Netty Adrian, SE.,M.Si, Bendahara Johana Liem, SE, Wakil Ketua Benyamin Kanarang, SH dan caleg DPRD Provinsi terpilih Norman Luntungan, ST.,M.Engg.


Pasangan Yes To terlihat kompak menggunakan dresscode kemeja merah lengan pendek bercorak putih dibagian depan. Sementara untuk ribuan pendukung menggunakan kostum merah dan putih.


Bakal calon bupati Evangalien Sasingen saat diberi kesempatan untuk menyampaikan pidato politik mengatakan, pihaknya menyampaikan rasa terima kasih atas antusias yang luar biasa dari masyarakat Sitaro yang mendampingi prosesj pendaftaran ke KPUD Sitaro.

“Terima kasih atas segala perhatian yang disampaikan kepada kami. Mari kita lanjutkan pembangunan di kabupaten kepulauan Sitaro,” kata Sasingen.


Hal yang sama juga disampaikan Liem Hong Eng atau Ci Uto. Dihubungi sebelum keberangkatanya ke Manado tadi malam, perempuan yang lebih akrab di sapa Ci Uto ini mengatakan, dirinya menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yesus yang bisa membawa dirinya sampai ke tahapan pendaftaran ke KPUD.

“Saya mengimani bahwa semua hanya karena kebaikan Tuhan Yesus,” tutur Ci Uto penuh haru.
Sampai dengan pukul 23.00 WITA tadi malam, masih belum ada pasangan balon kepala daerah dan wakil kepala daerah lain yang mendaftar di KPUD Sitaro.(msi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments