Monday, September 16, 2024
HomePolitik DaerahDukungan Politik ke Yes-To terus Mengalir, Humiang ; Eva-Ci Uto Itu Pasangan...

Dukungan Politik ke Yes-To terus Mengalir, Humiang ; Eva-Ci Uto Itu Pasangan Cakada & Cawakada yang paling Siap, bukan Sebatas Coba-coba

SIAU-Bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati kepulauan Sitaro koalisi PDIP-Perindo masing-masing Eva Sasingen, SE dan Liem Hong Eng (Ci Uto) terus mendapat dukungan dan simpati dari sejumlah tokoh masyarakat di kabupaten Sitaro.


Pernyataan menarik ikut disampaikan Ketua Tim 17 Panitia Pemekaran Kabupaten Sitaro Drs. Edison Humiang, M.Si. Mantan Sekkot Bitung ini mengatakan, pasangan Yes-To (Eva Sasingen-Liem Hong Eng) merupakan pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yangideal dan paling sempurna di Sitaro.

“Kemampuan Yes-To di masing-masing bidang sudah teruji. Pengalaman Sasingen di dunia pemerintahan dan politik sudah cukup, sementara Ci Uto kemampuan manajemen bisnisnya luar biasa. Apalagi yang kurang,” kata Humiang disela-sela rapat Komando Barisan Nusa Utara untuk SK-DT Senin, (02/09) kemarin.

Birokrat handal kelahiran Siau ini mengatakan, kesiapan Yes-To untuk maju dalam pilkada Sitaro 27 November 2024 mendatang, tak hanya sebatas coba-coba atau spekulasi politik.

“Yang lain baru akan mendaftar ke KPUD, tapi Yes-To sudah jauh-jauh hari. Ini menunjukan kesiapan calon untuk menjadi pemimpin daerah sangat siap dan kita membutuhkan pemimpin yang tidak sekedar hanya coba-coba,” ungkap Humiang, salah satu tokoh utama lahirnya kabupaten kepulauan Sitaro.

Mantan Kasat Pol PP Prvinsi Sulut ini juga mengatakan, sebagai bagian dari anak kabupaten Sitaro, pihaknya akan memainkan semua mesin politik maupun mesin organisasi untuk memenangkan Yes-To menjadi pemenang pilkada Sitaro 27 November 2024 mendatang.

“Semua indikator soal kemenangan Yes-To sudah didepan mata, apalagi munculnya sosok Ci Uto yang mampu menjadi tokoh central dalam pilkada mendatang. Ci Uto itu orangnya sederhana tapi kesuksesannya disemua bidang patut diberikan apresiasi,” ucap Humiang, mantan Sekkot Bitung yang sukses menempatkan kota Bitung meraih 5 kali penghargaan WTP dari BPK RI semasa menjabat.(msi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments