Friday, October 18, 2024
HomePolitik DaerahJenguk Pasien di Rumah Sakit sampai Melayat Duka, Warga ; Ci Uto...

Jenguk Pasien di Rumah Sakit sampai Melayat Duka, Warga ; Ci Uto Pemimpin yang Mampu Memberikan Bukti bukan Hanya Janji

SIAU-Tak hanya tampil maksimal ketika menyampaikan orasi politik dalam kampanye tatap muka terbatas. Namun, calon wakil bupati kepulauan Sitaro Liem Hong Eng atau yang biasa disapa Ci Uto ternyata intens dalam melaksanakan tatap muka dengan masyarakat.


Buktinya, Kamis (03/09) kemarin, Ci Uto ikut menyambangi rumah sakit Sawang, Keamatan Siau Timur Selatan. Di rumah sakit milik Pemkab Sitaro tersebut, Ci Uto ikut menyapa satu per satu pasien, sambil memberikan dukungan moril agar cepat dipulihkan.

“Saya menyapa beberapa diantaranya (Pasien,red), karena penting bagi kita untuk saling mendoakan dan memberikan motivasi,” kata Ci Uto.

Menurutnya, jika Tuhan berkenan dirinya bersama ibu Evangalien Sasingen terpilih menjadi bupati dan wakil bupati kepulauan Sitaro periode 2025-2030, maka salah satu prioritas program yang akan dilaksanakan adalah, peningkatan pelayanan kesehatan di kabupaten Sitaro mulai dari Pustu, Puskesmas maupun rumah sakit.

“Rumah sakit sawang perlu ditingkatkan sarana prasarana termasuk kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ungkap istri dari Wakil Ketua DPRD kabupaten kepulauan Sitaro Jotje Luntungan, SE.

Lanjut Ci Uto, selain peningkatan prasarana kesehatan, kebutuhan dokter umum, dokter spesialias khususnya spesialis obstetri dan ginekologi, spesialis bedah dan spesilias anak termasuk dokter gigi perlu ditambahkan dalam kuota penerima ASN tahunan.

“Yang paling utama itu adalah ketersediaan dokter spesialis, supaya pasien tidak lagi ditujuk-rujuk ke Manado maupun Tahuna. Kalaupun dirujuk, itu karena ada pertimbangan medis lainnya,” cetus Ci Uto.

Tak hanya berhenti di rumah sakit, namun, Ci Uto bersama rombongan kemarin juga ikut menyambangi kampung Kinali, kecamatan Sibarut, untuk melawat salah satu keluarga yang ditimpa duka.

“Luar biasa perhatian Ci Uto. Jujur, kami butuh pemimpin yang mampu menunjukan bukti, tak hanya sekedar janji semata,” tutur Gina Minanga, warga Sibarut.(alc)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments