Tuesday, October 22, 2024
HomePolitik DaerahYes-To, Perpaduan Duo Perempuan Hebat yang Sudah Lama Berbuat untuk Masyarakat Sitaro

Yes-To, Perpaduan Duo Perempuan Hebat yang Sudah Lama Berbuat untuk Masyarakat Sitaro

SIAU-Pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung PDIP dan Perindo Evangalien Sasingen, SE dan Liem Hong Eng atau yang lebih akrab disapa Ci Uto, tak hanya sebatas memiliki misi dan visi yang mampu menyentuh kebutuhan dasar masyarakat di kabupaten Sitaro.


Namun, dua perempuan hebat dan berpengalaman di bidangnya masing-masing ini ternyata sejal lama sudah berbuat yang terbaik di kabupaten kepulauan Sitaro. Sejak dipercayakan memimpin kabupaten kepulauan Sitaro tahun 2018 lalu, Evangalien Sasingen ternyata sukses menjadi kabupaten Sitaro sebagai salah satu kabupaten yang diperhitungkan di Provinsi Sulawesi Utara.


Ditangan Eva Sasingen, jumlah dokter umum dan dokter spesialis terus bertambah di kabupaten Sitaro. Ditangan Eva Sasingen juga jumlah puskesmas dan tenaga medis lainnya seperti perawat, bidan, tenaga gisi disebar ke seluruh puskesmas dan rumah sakit di Sitaro.

Eva Sasingen tidak hanya sukses membangun dunia kesehatan Sitaro. Tapi, perempuan hebat dan familiar ini juga sukses membangun dunia pendidikan di kabupaten Sitaro.

Diera kepemimpinannya, semua jenjang pendidikan di kabupaten Sitaro mulai dari SD, SMP maupun SMA dinyatakan gratis, termasuk putra-putri terbaik Sitaro yang menempuh pendidikan di PTN diberikan beasiswa dan bantuan lainnya.

Dibidang pembangunan sumber daya manusia, Eva Sasingen juga berhasil melakukan inovasi soal tata kelolah pemerintahan berbasis manajemen SAKIP dan mengantar dirinya pada tahun 2019 ikut memperoleh penghargaan dari pemerintah pusat. “Kami masih rindu kabupaten ini dipimpin lagi oleh ibu Eva, sudah terbukti kwa,” jelas Mita Madonsa, salah satu pemilih milenial di Siau.


Politikanews.com sedikitnya mencatat terdapat 12 penghargaan yang diberikan pemerintah pusat maupun lembaga non pemerintah lainnya kepada Eva Sasingen yang dinyatakan berhasil memimpin kabupaten kepulauan Sitaro.

Kini, wakil ketua DPD PDIP Sulut tersebut bertekad akan melanjutkan kembali pembangunan di kabupaten kepulauan Sitaro periode 2025-2030 mendatang atas perkenaan Tuhan Yang Maha Kuasa dan doa restu masyarakat kabupaten kepulauan Sitaro.

Eva Sasingen juga bersyukur, karena dalam kontestasi pilkada tahun ini, dirinya ikut didampingi oleh Liem Hong Eng atau Ci Uto. Politisi Perindo yang juga pengusaha sukses di Sitaro ini rupanya sebelum turun ke medan politik sudah lama berbuat banyak untuk masyarakat Sitaro, khususnya Siau.

Yah, sejak 32 tahun lalu, Ci Uto konon memiliki hubungan kemitraan yang sangat baik dengan para petani pala dan pedagang pala di seluruh kampung di pulau Siau.

Bahkan, perempuan yang lahir dan besar di Siau ini ternyata dinilai sejumlah pengamat sukses melahirkan pengusaha-pengusaha kecil di sebagian besar kampung di Siau, bahkan beberapa diantaranya sudah ekspansi ke kota Manado dan sekitarnya.

“Saya rindu dan terpanggil untuk berbuat yang terbaik untuk saudara-saudaraku di Sitaro dalam sistim pemerintahan. Doakan semoga sukses,” kata Ci Uto.(alc)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments