Friday, October 18, 2024
HomePolitik DaerahJelang Debat Perdana Pilkada Sitaro Esok, Ci Uto : Tak Perlu Bertele-tele,...

Jelang Debat Perdana Pilkada Sitaro Esok, Ci Uto : Tak Perlu Bertele-tele, Karena Intinya, Masyarakat Sudah Tahu Siapa Yes-To

SIAU-Meskipun tidak menjangkau sebagian besar pemilih di kabupaten kepulauan Sitaro, namun, tahapan debat pemilihan bupati (Pilbub) kepulauan Sitaro tahap pertama yang dijadwalkan Rabu, (16/10) esok akan menjadi momentum yang sangat berharga bagi calon wakil bupati Sitaro Liem Hong Eng (Ci Uto).


Selain ikut memantapkan penguasaan visi, misi dan program kerja 5 tahun mendatang, Ci Uto juga ikut bermohon dukungan doa dari seluruh masyarakat kabupaten kepulauan Sitaro agar pelaksanaan debat calon kepala daerah dan wakil kepala daerah bisa terlaksana dengan baik.

“Tidak ada yang perlu kita ragukan, karena ini hanyalah sarana bagi kandidat untuk menyampaikan program kerja, jika terpilih sebagai bupati maupun wakil bupati Sitaro. Sejak kemarin, saya intens berkosultasi dengan ibu Eva Sasingen (Calon bupati,red) terkait dengan strategi debat nanti,” kata Ci Uto.

Salah satu alasan kenapa debat tersebut tak perlu diragukan karena, momentum aduh program tersebut paling tinggi hanya berlangsung 2 jam lebih di KPUD Sitaro. Sementara, amanah yang diterima oleh kandidat terpilih untuk membangun Sitaro adalah selama 5 tahun.

“Jadi, bobot dan kualitas calon kepada daerah dan wakil kepala daerah tidak bisa diuji hanya di debat, tapi wajib juga diuji selama 5 tahun perjalanan pemerintahan di Sitaro,” ungkap Ci Uto.

Politisi Perindo Sitaro ini juga mengatakan, hal penting yang perlu disiapkan dirinya dalam pelaksanaan debat esok adalah, soal tema debat yang disodorkan oleh KPUD Sitaro.

“Tidak perlu melebar, kita fokus saya pada tema yang disodorkan oleh KPUD Sitaro, supaya tidak ada saling menjustifikasi antara sesama kandidat. Makanya, doa dan dukungan dari masyarakat Sitaro sangat diharapkan,” katanya.

Pengalaman sebagai seorang politisi maupun pengusaha selama ini nantinya akan menjadi referensi bagi dirinya untuk menjawab ataupun menyangkah pertanyan ynag ditunjukan kepada dirinya.

“Kita bicara apa saja tak perlu bertele-tele, karena masyarakat Sitaro sudah tahu siapa Yes-To,” jelas istri tercinta dari Wakil Ketua DPRD Sitaro Jotje Luntungan ini.(alchri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments