Friday, June 14, 2024
HomeBerita UtamaGelar Lelang Ulang, Oroh Optimis Bandara Siau Siap Dioperasikan Secepatnya

Gelar Lelang Ulang, Oroh Optimis Bandara Siau Siap Dioperasikan Secepatnya

JAKARTA-Penjabat Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Ir. Joi Oroh, M.Si memastikan bahwa, dalam waktu dekat ini Bandara Taman Bung Karno di Siau akan segera beroperasi.

Penundaan pengoperasian bandara TBK ini lebih disebabkan pada terjadinya proses lelang ulang di Kementrian Perhubungan RI di Jakarta. “Ada lelang ulang,” kata Oroh.

Menurut Oroh, pihaknya tetap optimis Kementrian Perhubungan RI di Jakarta akan mempercepat tahapan pengoperasian bandara yang terletak di Kampung Balirangeng, Kecamatan Siau Timur Selatan tersebut.

“Mudah-mudahan tidak ada kendala dan berjalan lancar,” jelas Oroh, yang kini masih menjabat sebagai Kepala Badan Bapelitbang Provinsi Sulut ini.

Sebelumnya Joi Oroh ikut meyakinkan Dirjen Perhubungan Udara terkait dengan kesiapan bandara TBK untuk segera beroperasi diawal tahun 2024 ini.

Bahkan, dalam rapat koordinasi antara Pj Bupati Sitaro Joi Oroh bersama Kementrian Perhubungan RI akhir tahun 2023 lalu terungkap bahwa, sejumlah maspakai telah siap untuk mengikuti proses lelang di Kementrian.

Kapasitas seat (tempat duduk) yang dimungkinkan bagi pesawat yang akan beroperasi di bandara TBK adalah berjumlah 20 seat dengan jumlah mesin sebanyak dua buah (double engine).

Berbagai apresiasi positif ikut disampaikan sejumlah tokoh masyarakat terhadap rencana pengoperasian bandara TBK di Siau.

“Saya optimis perkenomian di Sitaro akan semakin membaik dan lalu lintas orang untuk berkunjung ke Siau juga semakin meningkat. Ini akan berdampak positif bagi perkenomian di Sitaro,” kata Ketua Tim Pengembangan Unima Prof. Dr. Sjamsi Pasandaran, M.Pd.(msi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments