Tuesday, February 27, 2024
HomeBerita UtamaKhofifah Nyatakan Sikap, Jatim Bisa jadi Lumbung Suara Prabowo-Gibran

Khofifah Nyatakan Sikap, Jatim Bisa jadi Lumbung Suara Prabowo-Gibran

SURABAYA-Khofifah Indar Parawansa membawa kabar mengejutkan. Di ruang VIP Bandara Internasional Juanda, Ketum Muslimat NU ini mengumumkan arah dukungannya di Pilpres 2024.

Khofifah mantap melabuhkan dukungannya pada paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dia all out mendukung 02 dengan menyatakan

siap menjadi juru kampanye nasional (jurkamnas). Sebelumnya, Khofifah memang beberapa kali mengeluarkan sinyal dukungan pada Prabowo-Gibran.

Dukungan Khofifah ini diwarnai respons sejumlah pihak. Pengamat menyebut, dukungan Khofifah akan mengubah peta suara politik di Jawa Timur.

Dukungan Khofifah ini diwarnai respons sejumlah pihak. Pengamat menyebut, dukungan Khofifah akan mengubah peta suara politik di Jawa Timur.

Politisi yang juga Gubernur Jatim itu mengaku telah melabuhkan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming. Khofifah

juga menegaskan kesiapan dirinya masuk dalam struktur TKN Prabowo-Gibran. Ia juga siap menjadi jurkamnas untuk keliling memenangkan Prabowo-Gibran.

“Insyaallah saya sudah siap, sesuai janji saya Januari awal sepulang saya umrah. Saya menyampaikan posisi dukungan saya dan saya mendukung paslon 02,” kata Khofifah di VVIP Juanda Surabaya di Sidoarjo, Rabu (10/1/2024).

“Saya siap jadi jurkamnas dan siap masuk TKN. Apa yang jadi regulasi, akan saya ikuti sesuai aturan yang ada, seperti hari ini Mas Emil mendampingi Gibran, beliau cuti. Jadi saya siap ikuti regulasi yang ada karena saya masih menjabat sebagai kepala daerah,” jelasnya.

Menurut Khofifah, dirinya bahkan mengaku sudah menghubungi Sekretaris Tim Kampanye nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid soal kesediannya bergabung memenangkan paslon 02.

“Hari ini saya kontak Mas Nusron Wahid selaku Sekretaris TKN, saya menyampaikan saya sudah pulang umrah. Dan sesuai janji saya, saya siap untuk masuk TKN tidak di dalam keketuaan, jadi ada pembina, pengarah, atau penasihat,” beber Khofifah.

“Silakan saya dimasukkan di dalam tim TKN,” tambah perempuan yang juga Ketua Muslimat NU itu.

Khofifah menambahkan dirinya juga tengah menunggu revisi terkait struktur TKN yang saat ini sedang disampaikan ke KPU.

“Jadi disampaikan revisi ke KPU pusat, silakan masukkan saya sebagai jurkamnas. Kalau Mas Nusron saya kenal cukup lama, sebagai sekretaris TKN akan menyamapaikan revisi ke KPU pusat dan mungkin besok baru diumumkan TKN, karena TKN yang ngumumkan,” imbuhnya.(dtc)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments