Tuesday, February 27, 2024
HomeBerita UtamaJadi 'Polo Dundang di Nusa Utara, Suara Dokter Andi Silangen Diprediksi Tembus...

Jadi ‘Polo Dundang di Nusa Utara, Suara Dokter Andi Silangen Diprediksi Tembus 35 Ribu Lebih

TAHUNA-Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara yang juga calon anggota DPRD Provinsi Sulut di pemilu 14 Februari bulan depan dr. Fransiskus Andi Silangen, SpB. KBD terus menjadi primadona di dapil Sulut III yang meliputi kabupaten Sangihe, kabupaten kepulauan Sitaro dan kabupaten Talaud.


Bahkan, suara suami tercinta Penjabat Bupati Sangihe dr. Rini Tamuntuan tersebut dipastikan bisa melambung 100 persen lebih dibandingkan dengan suara FAS di tahun 2019 lalu.

“Kalau mo lia dari kondisi saat ini, suara dokter Andi bisa menembus angka 35 ribu lebih di Nusa Utara,” ujar Drs. Salmon Jacobus, pemerhati Sosial Politik.

Jebolan Fisipol Unsrat ini mengatakan, beberapa indikator yang memastikan suara dokter Andi bisa menembus angka 35 ribu lebih diantaranya, elektabilitas dokter Andi di 2 kabupaten masing-masing kabupaten Sangihe dan kabupaten Sitaro naik gila-gilaan.

“Di kabupaten Sangihe mungkin karena ketokohan Penjabat Bupati dr. Rini Tamuntuan yang diterima baik masyarakat Sangihe. Kalau di Sitaro, mereka menilai dokter Andi itu adalah sosok pemimpin Sitaro masa depan,” beber Jacobus yang juga mantan Ketua Harian DPD Partai Golkar Sitaro ini.

Dokter Andi sendiri dalam deklarasi Tim Relawan Dokter Andi dan Rio Dondokambey awal Desember 2023 lalu mengatakan, dirinya optimis akan mampu meraih suara 20 ribu di kabupaten Sitaro.

“Kabupaten Sitaro ini adalah kampung halaman saya. Saya dan ayah saya lama menjabat Kepala Sekolah dan menetap di Siau. Makanya saya optimis dengan angka tersebut,” kata Silangen.(*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments