Tuesday, February 27, 2024
HomeBerita UtamaSambangi Rumah Sakit Sawang di Siau, Ketua DPRD Sulut Bilang Begini

Sambangi Rumah Sakit Sawang di Siau, Ketua DPRD Sulut Bilang Begini

SIAU-Ketua DPRD Provinsi Sulut dr. Fransiskus Andi Silangen Minggu (11/02) kemarin, ikut memantau dari dekat kondisi dan sarana penunjang dan fasilitas kesehatan rumah sakit Sawang, kecamatan Siau Timur Selatan, kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).


Dalam kunjungan mendadak tersebut, dokter speasialis bedah yang lama bertugas di salah satu rumah sakit di Provinsi Gorontalo tersebut mengatakan, masih banyak hal-hal prinsip dan mendasar yang harus dibenahi dan dilengkapi di rumah sakit Sawang.

“Supaya studi kelayakannya terpenuhi sebagai salah satu rumah sakit,” ucap dokter Andi.

Tak hanya sebatas memantau dari luar gedung, tapi suami tercinta Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rini Tamuntuan ini juga, ikut melihat dari dekat kondisi ruangan di dalam rumah sakit.

Bahkan, bersama beberapa keluarga pasien, dokter Andi sempat berjalan kaki dari rumah sakit menuju akes jalan utama yang menghubungkan kecamatan Siau Timur Selatan dan kecamatan Siau Timur.

“Lahan pakir untuk kendaraan roda dua dan empat juga perlu dipikirkan,” ucap jebolan Fakultas Kedokteran Unsrat Manado ini.

Menurut dokter Andi, semestinya pemerintah daerah perlu memikirkan alternatif lokasi lain yang lebih representatif, selain di kampung Sawang.

“Siapa tahu di Ulu atau daerah sekitarnya bisa,” cetus dokter spesialis bedah yang sukses melakukan operasi bedah pertama kali kepada pasien yang mengalami pendarahan otak menggunakan bor bosch di salah satu rumah sakit di Gorontalo.(msi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments