Friday, June 14, 2024
HomeDaerahWakili Walikota Manado di Tulude, Ini Pesan Kakauhe di GMIM Musafir Kleak

Wakili Walikota Manado di Tulude, Ini Pesan Kakauhe di GMIM Musafir Kleak

MANADO-Komitmen Pemkot Manado untuk terus membudayakan pesta adat Tulude ke seluruh jemaat GMIM maupun berbagai denominasi Gereja di kota Manado terus dilakukan.


Hal ini nampak jelas ketika Kadispora Kota Manado yang juga Ketua IKISST (Ikatan kekeluargaan Indonesia Sangihe, Sitaro Talaud) Kota Manado Pontowuisang Kakauhe akhir-akhir intens menghadiri ibadah syukur Tulude yang dilaksanakan seluruh jemaat GMIM di rayon Manado, termasuk yang dilaksanakan di jemaat GMIM Musafir Kleak, Manado.

Dalam sambutannya mewaliki Walikota Manado, Pontowuisang ikut memberikan apresiasi kepada jemaat GMIM Musafir Kleak yang termotivasi untuk melaksanakan salah satu tradisi dan budaya dari Nusa Utara yakni Tulude.

“Mewakili Walikota Manado, saya menyampaikan apresiasi kepada jemaat, karena tulude tak hanya sekedar pagelaran budaya dari Nusa Utara, tapi juga bagian dari ibadah syukur jemaat penyembahan kepada Tuhan Allah,” ungkap Kakauhe.

Satu-satunya pejabat esolon II berdarah Nusa Utara di kabinet AARS ini mengatakan, Tulude diharapkan tidak hanya sekedar menjadi tradisi atau kegiatan seremonial di jemaat, namun Tulude diharapkan akan menjadi sarana atau media dari jemaat untuk menaikan penyembahan kepada Tuhan Allah untuk memohon berkat di tahun 2024.

“Kita juga berdoa agar kota Manado yang sama-sama kita cintai tetap diberkati Tuhan Allah dan dijauhkan dari segala musibah seperti bencana alam maupun non alam,” ujar Kakauhe.(msi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments