Friday, June 14, 2024
HomeBerita UtamaAkar Rumput Turun Gunung Menangkan Dokter Andi di Sitaro

Akar Rumput Turun Gunung Menangkan Dokter Andi di Sitaro

SIAU-Relawan Sahabat Dokter Andi ikut memberikan apresiasi terhadap kuatnya arus dukugan akar rumput terhadap calon anggota DPRD Provinsi Sulut dari PDIP dapil Nusa Utara dr. Fransiskus Andi Silangen di kabupaten Sitaro.


Relawan sahabat dokter Andi Silangen di kecamatan Siau Barat Utara Santo Pangumpia saat dihubungi mengatakan, kuatnya dukungan akar rumput kepada dokter Andi lebih disebabkan pada sosok dan ketokohan dokter Andi yang dikenal familiar.

“Ini juga mungkin faktor kejenuhan dari pemilih terhadap elit-elit politik lainnya yang sudah belasan tahun berlaga di kabupaten Sitaro. Mereka mungkin rindu mencari sosok yang lain, tapi tetap bertahan di PDIP,” ungkap Santo.

Menurut Santo, fenomena dukungan terhadap dokter Andi hampir merata di seluruh kampung dan kelurahan di pulau Siau, meskipun memang tidak mendominasi secara keseluruhan. “Ketimbang pemilu 2019 lalu, suara dokter Andi di pemilu tahun ini (2024 maksudnya) dipastikan merekot jauh,” katanya.

Elektabilitas dokter Andi memang tidak hanya menguat di kabupaten Sitaro. Namun, dokter Andi dipastikan akan mendulang suara terbanyak di kabupaten Sangihe.

Selain elektabilitasnya ikut dipengaruhi juga dengan gaya kepemimpinan sang istri sebagai Penjabat Bupati Sangihe, dokter Andi bagi masyarakat Sangihe merupakan sosok politisi rendah hati, tidak sombong tapi juga memiliki karismatik tersendiri.

Pantauan media ini di lapangan menunjukan, di sejumlah kecamatan di kabupaten Sangihe seperti kecamatan Tahuna, Tahuna Barat, Tahuna Timur, Tamako, Tabukan Raya, Manganitu dan Manganitu Selatan, kakak kandung Kepala LP3M Unima tersebut dipastikan menang telak.

“Dokter Andi juga potensi menang telak di kecamatan kepulauan seperti di Nusa Tabukan dan Tatoareng,” ucap Dra. Aldrensi Sinadi, warga kampung Batunderang, kecamatan Manganitu Selatan.(msi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments