Tuesday, February 27, 2024
HomeUncategorizedDihadiri Tomas Nusa Utara, Ketua DPRD Sulut Puji Perayaan Tulude GMIM Solagratia...

Dihadiri Tomas Nusa Utara, Ketua DPRD Sulut Puji Perayaan Tulude GMIM Solagratia Kaiwatu

MANADO-Tokoh Masyarakat Nusa Utara yang juga Ketua DPRD Sulut dr. Fransiskus Andi Silangen, SpB-KBD ikut memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Upcara Tulude yang dulaksanakan jemaat GMIM Solagartia Kaiwatu-Kairagi II di wilayah Manado Timur III.


Menurut dokter Andi, dirinya merasa terharu ketika menyaksikan prosesi adat Tulude sudah berlangsung di dalam gereja di wilayah pelayanan GMIM.

“Saya menyatakan salut dan apresiasi. Semoga Tulude terus menjadi bagian dari saudara-saudara kita yang berada di GMIM maupun berbagai denominasi Gereja di Sulut maupun luar Sulut,” kata Silangen yang kemarin hadir bersama Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rini Tamuntuan.


Apresiasi yang sama juga disampaikan mantan Pucuk Pimpinan KGPM (Kerapatan Gereja Protestan Minahasa) Gembala Tedisius Batasina, S.Th.

Usai memimpin ibadah, Batasina menyatakan, GMIM Solagratia Kaiwatu-Kairagi II bisa menjadi patron bagi jemaat-jemaat GMIM, soal teknis pelaksanaan ibadah syukur Tulude.

“Sebagai bagian dari warga Nusa Utara, saya salut atas perayaan Tulude di GMIM Solagratia Kaiwatu-Kairagi II,” ucap tokoh karimastik di Sulut ini.


Senada dengan Silangen dan Batasina, hal yang sama juga disampaikan Ketua Umum PB IKISST (Ikatan Kekeluargaan Sangihe, Sitaro dan Talaud) Prof. Dr. Orbanus Naharia, MS.

“Belajar dari pengalaman perayaan Tulude di GMIM Solagratia Kaiwatu, maka dalam waktu dekat ini kami akan duduk dalam saresahan terkait pelaksanaan Tulude di jemaat,” ungkap Guru besar ilmu Kimia jebolan ITB ini.


Ketua BPMJ GMIM Solagratia Kaiwatu-Kairagi II Wilayah Manado Timur III Pdt. Jefrey Umboh, M.Th ikut menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga suksesnya acara ibadah syukur Tulude di jemaat tahun 2024.

“Mari kita berdoa agar perjalanan hidup kita di tahun 2024 diberkati oleh Tuhan Yesus dan kita dijauhkan dari berbagai bala,” tutur Pdt Jefry.


Sejumlah tokoh-tokoh masyarakat Nusa Utara ikut menghadiri acara Tulude GMIM Solagratia Kaiwatu-Kairagi II diantaranya, Ketua DPRD Sulut Fransiskus Andi Silangen, SpB-KBD, Bupati Sangihe dr. Rini Tamuntuan, Karo Organisasi Setprov Sulut Iman Makahanap,SH.,MH.

Hadir juga Ketua Umum IKISST Prof. Dr. Orbanus Naharia, MS, Ketua IKISST Kota Manado yang juga Kadispora Kota Manado Pontowuisang Kakauhe, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Irene Pinontoan.

Sejumlah Ketua-Ketua P/KB GMIM Rayon Manado juga ikut menghadiri acara tersebut diantaranya, Ketua P/KB Wilayah Manado Barat Daya Dr. Marnes Berhimpon, MS, Ketua P/KB Wilayah Manado Utara Dr. Paulus Tamaka,M.Pd, Sekretaris Bamukisst Manado Orlando David, SE, Camat Mapanget Robert Dauhan, Lurah Kairagi II Mohamad Windu, S.Sos, Stenli Tamo, SH, Tokoh masyarakat Nusa Utara Ir. J Lae dan sejumlah tomas lainnya.

Sekretaris Tim Kerja Tulude Maynard Senduk, SE.,ME saat dihubungi mengatakan, pihaknya menyatakan salut atas kekompakan dan kebersamaan Tim Tulude dalam mengsukseskan acara yang dimaksud. “Waktu yang diberi cuma 3 miinggu lebih sejak dilantik. Tapi, syukur kepada Tuhan kita mampu melaksanakan acara Tulude,” cetus Senduk yang juga Nyong Manado tahun 2018.(jemmy)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments