Monday, June 24, 2024
HomeUncategorizedSilangen, Sualang & Ketua IKISST Manado Membaur di Tulude GMIM Laharoi...

Silangen, Sualang & Ketua IKISST Manado Membaur di Tulude GMIM Laharoi Malalayang

MANADO-Ketua IKISST (Ikatan Kekeluargaan Sangihe, Sitaro dan Talaud) Kota Manado Pontowuisang Kakauhe ikut menghadiri pesta adat Tulude yang dilaksanakan GMIM Laha Roi Malalayang, Jumat, (02/02) kemarin.


Selain tampil sebagai Penasehat Panitia Pelaksana Tulude GMIM Laha Roi, Kakauhe ikut memberikan apresiasi positif terhadap pesta adat yang belakangan ini mulai dijadikan program tahunan di hampir seluruh wilayah pelayanan GMIM.

“Sebagai Ketua IKISST kota Manado, saya bersyukur di hampir seluruh Gereja GMIM di rayon Manado, pesta adat tulude ikut dilaksanakan,” kata Kakauhe yang kemarin ikut dipercayakan oleh panitia sebagai tokoh adat.

Diera revolusi industri dan sosiety 5.0 saat ini, komitmen untuk melestarikan dan mengembangkan budaya dan tradisi keseniaan lokal, sebaiknya tidak hanya menjadi tugas pemerintah daerah, tapi juga menjadi tugas warga Gereja. “Bukan hanya Tulude, tapi juga budaya dan tradisi kesenian lainnya yang berasal dari Sulut,” kata pria familiar yang juga dikenal sebagai Kadispora Kota Manado.

Ketua DPRD Provinsi Sulut dr. Fransiskus Andi Silangen, Sp-KBD, Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang, dr. Mary Mawardi serta sejumlah tomas ikut menghadiri ibadah yang dipimpin Pdt Melki Tamaka, M.Th.(msi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments