Sunday, April 21, 2024
HomeBerita UtamaNy Pasandaran-Katuuk Masuk Radar Cabub Sitaro dari PDIP

Ny Pasandaran-Katuuk Masuk Radar Cabub Sitaro dari PDIP

MANADO-Pernyataan politik Ketua DPRD Provinsi Sulut dr. Fransiskus Andi Silangen, SpB-KBD akhir Januari 2024 lalu dihadapan 100 orang Tokoh Masyarakat Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) bahwa, prestasi akademik Rektor Unima Prof. Dr. Deitje A Katuuk, M.Pd (Nyonya Pasandaran) bisa dipakai dalam percepatan pembangunan di kabupaten Sitaro rupanya ikut menjadi pembicaraan panas di masyarakat, khususnya masyarakat Sitaro.

Dalam pemahaman mereka, Ny Pasandaran tersebut bisa menjadi salah satu kandidat kuat bakal calon Bupati Sitaro dari PDIP, apalagi pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Sulut, yang juga merupakan caleg PDIP peraih suara terbanyak dari dapil Nusa Utara di pemilu 14 Februari.

“Kalau saya membaca pidato politik dokter Andi saat itu, pesan politinya sangat jelas yaitu, menginginkan Rektor Unima (Ny Pasandaran) maju di pilkada Sitaro 27 November 2024 mendatang,” kata Tokoh Pemekaran Kabupaten Sitaro Drs. Salmon Jacobus.

Menurut Jacobus, anjloknya perolehan suara Ketua DPC PDIP Sitaro dari 26 ribu (Pemilu 2019) menjadi 15 ribuan (Pemilu 2024), ikut menjadi ukuran soal tingkat kesukaan publik terhadap rezim yang berkuasa sebelumnya.

“Yang bisa menilai hanyalah masyarakat Sitaro dan itu sudah dibuktikan saat pemilu 14 Februari 2024 lalu,” ungkap Jacobus.

Jebolan Ilmu Politik dan Pemerintahan Fisipol Unsrat ini mengatakan, meskipun ada mekanisme partai, tapi PDIP akan terbuka dengan siapapun tokoh masyarakat yang akan maju di pilkada Sitaro melalui PDIP.

“Politik itu fleksibel. Semua kemungkinan bisa saja terjadi, dan peluang Nyonya Pasandaran diusung PDIP juga akan sangat terbuka,” ucap Jacobus yang juga mantan Ketua Harian DPD II Partai Golkar Sitaro.

Akhir Januari 2024 lalu, Keluarga Pasandaran-Katuuk ikut melaksanakan hajatan ibadah syukur memasuki tahun baru 2024 yang melibatkan sedikitnya 100 orang tokoh-tokoh masyarakat asal Sitaro.

Hajatan yang dilaksanakan di Kaima, Minut tersebut ikut dihadiri oleh Ketua DPRD Sulut dr. Fransiskus Andi Silangen, Dr, Paulus Tamaka, M.Pd, Gembala Tedisius Batasina, S.Th, Dr. Marnes Berhimpon, M.Si, Prof. Dr. Orbanus Naharia, MS, Ketua DPC Partai Nasdem Sitaro Sumitro Jacobus, Tomi Kansil dan sejumlah tomas lainnya.(msi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments