Sunday, April 21, 2024
HomeBerita UtamaTerkait Pembayaran THR & Gaji 13 Karyawan Perumda Air Minum, Ini Penjelasan...

Terkait Pembayaran THR & Gaji 13 Karyawan Perumda Air Minum, Ini Penjelasan Salindeho

BITUNG-Direktur Utama Perumda Air Minum Duasudara Kota Bitung Alfrets Salindeho, SE.,MM ikut memastikan bahwa pembayaran THR dan Gaji ke 13 karyawan Perumda akan dilakukan pekan depan.

“Kan sesuai ketentuan sepekan sebelum hari raya. Jadi, saya pastikan pekan depan so tabayar semua,” kata Salindeho disela-sela diskusi soal Percepatan Pembangunan di Kabupaten Sitaro Rabu, (20/03) kemarin.

Owner (Pemilik,red) Kampus STBM (Sekolah Tinggi Bisnis dan Manajemen) Kota Bitung ini mengatakan, pembayaran THR dan gaji ke 13 kali ini akan berlaku untuk semua karyawan.

“Kalau gaji ke 13 hanya berlaku untuk karyawan muslim, kebetulan saudara-saudara kita akan merayakan idul fitri,” ucap Salideho, mantan Ketua OSIS SMEA Negeri 1 Ulu Siau, yang namanya masuk dalam kandidat kuat bursa calon wakil bupati Sitaro.

Menurut Sir Ape (sapaan akrab Salindeho), sejak dirinya dipercayakan Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri memimpin Perumda Air Minum Duasudara, dirinya banyak melakukan sejumlah kebijakan taktis dan teknis diantaranya, ikut melakukan pemangkasan terhadap sejumlah biaya operasional perusahaan yang tidak efektif dan efisien.

“Kita bersyukur tahun 2023 kemarin, Perumda Air Minum Duasudara ikut memberikan deviden kepada pemkot Bitung, yang jumlahnya diatas 1 milyar,’ kata Salindeho.

Pemberian deviden ini lanjut Salindeho, merupakan tanggung-jawab bisnis direksi meskipun tidak pernah dilakukan oleh jajaran direksi Perumda Air Minum Duasudara sebelumnya.

“Setahu saya tidak pernah dilakukan oleh direksi sebelumnya. Aturan hukumnya jelas serta sudah melalui konsultasi dengan pihak BPK. Makanya, saya bersyukur Perumda ini diberkati,” urai Salindeho, Dirut Perumda yang juga pernah menjabat Direktur Utama di salah satu perusahaan perikanan tersohor di kota Bitung ini.


Pengalamannya dalam dunia accounting tax di sejumlah perusahaan perikanan di kota Bitung ini membuat Salindeho optimis tahun 2024 ini Perumda Air Minum Duasudara akan mampu memberikan kontribusi dividen yang lebih besar kepada Pemkot Bitung.

“Tentunya tanpa mengabaikan kesejateraan karyawan. Karena bagi saya hak dan reward kepada karyawan wajib dilakukan oleh perusahaan termasuk bagi mereka yang menjujung tinggi etos kerja,” tutur Salindeho, Pengusaha Muda yang pernah bercita-cita masuk TNI AD ini.(msi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments