Saturday, July 20, 2024
HomeBerita UtamaNusa Utara Merapat ke Joune Ganda, Jacobus : Cagub Sulut yang Punya...

Nusa Utara Merapat ke Joune Ganda, Jacobus : Cagub Sulut yang Punya Kapabilitas & Nilai Jual

MINUT-Arus dukungan politik masyarakat Sulut khususnya masyarakat Nusa Utara terhadap sosok Joune Ganda, SE.,MAP untuk maju dalam kontestasi pilgub Sulut November 2024 mendatang semakin tak terbendung.

Dukungan politik kali ini ikut disampaikan mantan Ketua Harian DPD II Partai Golkar Sitaro Drs. Salmon Jacobus.

Usai melakukan tatap muka dengan Joune Ganda di ruangan kerjanya Jumat, (22/03) hari ini, Jacobus mengatakan, Joune merupakan calon Gubernur dambaan masyarakat Nusa Utara karena memiliki karacter dan kharisma sama persis dengan masyarakat Nusa Utara.

“JG adalah sosok pemimpin sederhana tapi memiliki sejuta kharisma. Tidak sombong, punya kapabilitas, kualitas dan terbukti sukses memimpin kabupaten Minahasa Utara yang hampir 40 persen penduduknya adalah warga Nusa Utara,” jelas Salmon.

Jebolan Fisipol Unsrat Manado ini juga menegaskan, PDIP sebaiknya mengusung Joune Ganda dalam kontestasi pilkada November mendatang, jika ingin menang dalam pilkada. “Sosok JG tidak ada resistensi di pasaran termasuk diterima baik warga Nusa Utara,” ujar Salmon.

Lanjut Jacobus, kompetitor utama PDIP dalam pilgub mendatang adalah bupati Talaud yang berasal dari Nusa Utara. “JG bukan hanya diterima baik di Nusa Utara, tapi juga sudah menjadi bagian dari keluarga besar Nusa Utara. Makanya kami mengusulkan kepada Ketua PDIP Sulut untuk tidak ragu ragu menetapkan nama Joune Ganda sebagai Cagub Sulut dari PDIP, ” tegas Jacobus yang juga dikenal sebagai tokoh lahirnya kabupaten kepualauan Sitaro.

Rombongan Tomas Nusa Utara sendiri diterima langsung Bupati Joune Ganda di ruangan kerjanya. JG sendiri menyampaikan tetima kasih dan menyambut dukungan politik yang disampaikan keterwakilan warga Nusa Utara.(msi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments