Sunday, April 21, 2024
HomeBerita UtamaHari Ini Ulang Tahun ke 63, Prof. Dr. Deitje Katuuk Diapresiasi atas...

Hari Ini Ulang Tahun ke 63, Prof. Dr. Deitje Katuuk Diapresiasi atas Konsistensinya Membangun Dunia Pendidikan

MANADO-Meskipun hanya 1 periode memimpin Universitas Negeri Manado (Unima), namun, sosok Rektor Unima Prof. Dr. Deitje A Katuuk, M.Pd termasuk satu-satunya rektor yang sukses membangun Unima menjadi terkenal dimata nasional maupun internasional hanya dalam tempo 4 tahun.


Di ulang tahun ke 63 hari ini, istri Guru besar Ilmu Pendidikan Unima Prof. Dr. Sjamsi Pasandaran, M.Pd tersebu banjir ucapan selamat yang disampaikan sejumlah Pimpinan Fakultas, Staf Dosen, Politisi maupun Tokoh Masyarakat.

Dosen FPOK Unima Dr. Marnex Berhimpong, M.Kes mengatakan, rektor Unima termasuk salah satu dari perempuan di Sulut yang prestasi dan dedikasinya patut diperhitungkan, termasuk dalam membangun Unima dari berbagai aspek.

“Rektor Unima Prof Deitje Katuuk telah banyak merubah etalase akademik Unima secara keseluruhan. Mulai dari perubahan status hukum Unima, Prestasi IKU bahkan hubungan kerja sama yang dibangun dengan PTN maupun PTS dalam maupun luar negeri,” cetus Berhimpong.

Wakil Ketua Koni Sulut ini mengatakan, tidak mudah melakukan perubahan secara signifikant terhadap wajah Unima dari berbagai aspek hanya dengan tempo 4 tahun.

“Saya menyatakan salut dan menyampaikan selamat ulang tahun. Sehat selalu dan diberkati keluarga Pasandaran-Katuuk,” ucap Marnex yang juga Ketua Pria Kaum Bapa GMIM Wilayah Manado Barat Daya (MBD) ini.

Lanjut Marnex, diusia ke 63 tahun hari ini, rektor Unima diharapkan akan terus melahirkan kontribusi yang positif terhadap pengembangan Unima kedepan termasuk pembangunan di Provinsi Sulawesi Utara secara keseluruhan.

“Dalam kapasitasnya sebagai Wakil Ketua Wanita Kaum Ibu Sinode GMIM, saya percaya ibu rektor (Prof Katuuk, maksudnya) akan banyak memberikan kontribusi bagi percepatan pembangunan dunia pendidikan di Sulut,” katanya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Sulut dr. Fransiskus Andi Silangen, SpB-KBD awal Februari 2024 lalu ikut memuji kepemimpinan Prof. Dr. Deitje A Katuuk dalam memimpin Unima.

Bahkan, dihadapan Tomas dan sejumlah politisi saat itu, Silangen mengatakan, prestasi hebat Prof Katuuk sudah saatnya dipakai untuk percepatan pembangunan di daerah.

Ibadah syukur HUT rektor Unima Senin, (01/04) hari ini akan dilaksanakan di Wale Christian, Kaima, Minut dan akan di pimpin oleh Gembala Teddisius Batasina, S.Th.(msi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments