Sunday, April 21, 2024
HomeBerita UtamaSinyal Kuat dr. Rini Tamuntuan Maju di Pilkada Sitaro dari PDIP Semakin...

Sinyal Kuat dr. Rini Tamuntuan Maju di Pilkada Sitaro dari PDIP Semakin Kencang

SIAU-Sinyal kuat Penjabat Bupati Sangihe dr. Rini Tamuntuan untuk maju dalam pilkada kabupaten Sitaro akhir-akhir ini semakin kencang.

Jika sebelumnya, suami tercinta yang juga Ketua DPRD Sulut dr. Fransisus Andi Silangen, SpB-KBD sebelumnya intens mengunjungi Sitaro, kini baliho ucapan selamat Paskah 2024 dari Rini Tamuntuan terpasang di mana-mana di kabupaten penghasil komoditi Pala terbesar kedua di Indonesia setelah Provinsi Maluku tersebut.

Pantauan media ini di Siau menunjukan, baliho Rini Tamuntuan terpasang di sejumlah lokasi strategis diantaranya di Ulu Siau, Ondong dan di Kecamatan Siau Tengah, Siau Timur Selatan, Siau Barat Selatan maupun Siau Barat Utara.

“Ada belasan baliho ucapan selamat Paskah Kel. Silangen-Tamuntuan terpasang di sejumlah lokasi di Siau dan Tagulandang. Feeling politik saya, sinyal dr Rini maju di pilkada Sitaro semakin kuat,” cetus Wakil Bendahara DPC PDIP Sitaro Chintia Kalangit, SKM.

Mantan ASN yang kini sukses menitik karir di dunia bisnis pertambangan ini mengatakan, dukungan politik terhadap kakak kandung Rita Tamuntuan itu untuk maju di pilkada Sitaro dari PDIP semakin kuat.

“Kami terbuka dengan siapa saja yang akan direkomendasikan DPP PDIP termasuk Rini Tamuntuan. Sudah saatnya PDIP Sitaro melahirkan perubahan kepemimpinan. Masyarakat Sitaro butuh perubahan,” ucap Kalangit.

Menurutnya, situasi dan kondisi politik di pilkada Sitaro 27 November 2024 mendatang fenomenanya jauh berbeda dengan pilkada 5 tahun sebelumnya.

“Banyak penantang baru yang menuntut PDIP harus selektif dalam menetapkan calon bupati dan wakil bupati Sitaro. Salah merekomendasikan cakada, PDIP bisa keok di pilkada nanti,” cetus istri tercinta mantan Bendahara DPC PDIP Reynol Tumbio, SE ini.(msi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments