Friday, May 24, 2024
HomeBerita UtamaRumampuk & Polii Pendaftar Pertama Balon Rektor Unima, Siapa Menyusul ?

Rumampuk & Polii Pendaftar Pertama Balon Rektor Unima, Siapa Menyusul ?

TONDANO-Hari pertama pembukaan pendaftaran bakal calon rektor Unima periode 2024-2028, Kamis, (2/5) kemarin, langsung direspon. Pendaftar kali ini yakni, Dr. Raymond Rumampuk, M.Si, dan Dr. Intama Jemy Polii, M.Pd.


Keduanya merupakan figur yang cukup dikenal memiliki kontribusi yang signifikan dalam dunia pendidikan. Masuknya nama Rumampuk dan Polii secara otomatis ikut meramaikan kontestasi pilres Unima tahun 2024.

Rumampuk dalam keterangan persnya usai pendaftaran menyampaikan harapannya dalam pelaksanaan pemilihan rektor. Menurutnya, pelaksanaan pemilihan harus berjalan dengan lancar, transparan, dan adil.


Dirinya juga berharap agar seluruh proses pemilihan dapat memberikan kesempatan yang sama kepada setiap calon untuk memaparkan visi, misi, dan program kerja mereka secara menyeluruh kepada civitas akademika Unima.

“Terutama perlu ditekankan pentingnya menjaga etika dan sportivitas dalam konteks persaingan, serta memastikan bahwa pemilihan rektor akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan mampu membawa Unima ke arah yang lebih baik di masa depan,” harap Rumampuk.

Sementara itu, Polii juga berharap dalam perhelatan pemilihan rektor pentingnya menjaga keberlangsungan demokrasi dan keadilan dalam proses pemilihan.

Ia menegaskan, agar seluruh tahapan pemilihan, mulai dari sosialisasi hingga pemungutan suara, dilaksanakan secara transparan dan terbuka.

“Perlu ditegaskan bahwa pentingnya dialog dan komunikasi yang baik antara calon rektor dengan seluruh elemen civitas akademika Unima, sehingga hasil pemilihan dapat mencerminkan aspirasi dan kebutuhan seluruh pihak,” sebutnya.

Polii berkomitmen untuk menjaga integritas dan nilai-nilai akademik dalam setiap langkahnya dalam proses pemilihan tersebut.(msi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments