Monday, June 24, 2024
HomeBerita UtamaJika Diduetkan, Eva Sasingen-Liem Hong Eng Diprediksi Bakal Alami Kondisi ini…

Jika Diduetkan, Eva Sasingen-Liem Hong Eng Diprediksi Bakal Alami Kondisi ini…

MANADO-Nama Liem Hong Eng terus digodok PDIP Sulut untuk menjadi bakal calon wakil bupati kabupaten kep;ulauan Sitaro dari PDIP mendampingi calon petahana Eva Sasingen, SE.


Hanya saja masuknya nama Liem Hong Eng tidak serta merta menguntungkan calon petahana dari PDIP Eva Sasingen. Malahan, sejumlah kader PDIP menilai masuknya Liem Hong Eng justru ikut membuat elektabilitas Eva Sasingen jelang pilkada Sitaro November 2024 mendatang ‘terjun bebas’.

“Tidak sejalan, karena dua dua perempuan dan Liem Hong Eng bukan lahir dari kader PDIP Sitaro,” jelas Ridwan Kawowode, simpatisan PDIP kecamatan Siau Barat Utara.

Menurut Kawowode, elektabilitas Eva Sasingen justru semakin membaik jika tidak dipaketkan dengan Liem Hong Eng di pilkada Sitaro November 2024 mendatang.

“Ada banyak hal prinsip yang tidak etis jika disampaikan. Maka dari itu, kiranya DPD PDIP Sulut ikut mengkaji kembali jika ada niat PDIP untuk menduetkan Eva Sasingen-Liem Hong Eng di pilkada mendatang. Ini fatal,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Pengamat Politik dan Pemerintahan Sulut Jehezkiel Lairah, S.Sos.,M.AP. Menurutnya, kekuatan logistik (Finansial,red) tidak menjadi satu-satunya indikator menuju pemenangan pilkada November mendatang.

Namun, pemilih juga akan melihat figur, misi dan visi, kemampuan SDM, kapabailitas serta kualitas yang direkomendasi oleh partai uintuk bertarung.

“Jika sosok yang direkomendasikan diragukan, maka kondisi ini sangat resistensi untuk PDIP di pilkada serentak,” kata Lairah.
Kondisi ini lanjut Eky (sapaan akrab Lairah,red) akan semakin memburuk jika kontestasi pilkada Sitaro hanya akan diikuti oleh 2 paslon.

“Tak selamanya harga diri pemilih di Sitaro dinilai dengan uang. Saya yakin, masyarakat Sitaro akan memilih pemimpin di daerahnya yang memiliki kapasitas dan kapabalitas di pemerintahan maupun sosial kemasyarakatan,” ungkap Lairah yang juga Staf Pengajar di salah satu PTS di Manado ini.

Tanda-tanda penolakan terhadap Liem Hong Eng semakin jelas ketika sejumlah kader PDIP justru ikut memasang foto Eva Sasingen dan Herry Bogar, mantan Sekda Sitaro yang kini Caleg DPRD Kabupaten Kepulauan Sitaro terpilih dari PDIP.

Di hampir semua postingan account medsos kader PDIP Sitaro terlihat dengan jelas foto Eva Sasingen berpasangan dengan Herry Bogar ataupun Jon Janis.

“Ini tantangan berat bagi PDIP jika memang DPP PDIP tiba-tiba merekomendasi duet ES-Liem Hong Eng,’ jelas Lairah menutup diskusi akhir pekan lalu.(msi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments