Monday, June 24, 2024
HomePolitik dan PemerintahanPDIP Ngotot Paketkan Eva Sasingen-Liem Hong Eng di Pilkada Sitaro, Apa Kabar...

PDIP Ngotot Paketkan Eva Sasingen-Liem Hong Eng di Pilkada Sitaro, Apa Kabar Golkar Sitaro ?

MANADO-PDIP Sitaro terus menjadi target sejumlah kandidat balon bupati maupun wakil bupati dalam pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

Bahkan, perkembangan terakhir menyebutkan, DPD PDIP Sulut ngotot untuk menduetkan Srikandi Perindo Sitaro Liem Hong Eng sebagai calon wakil bupati dengan calon petahana dari PDIP Evangelien Sasingen sebagai calon bupati.

Selain Perindo sukses menyabet 3 kursi ke DPRD Sitaro hasil pemilu 14 Februari 2024 lalu, dimata PDIP Sulut, Liem Hong Eng dinilai memiliki kemampuan logistik yang cukup untuk bertarung dalam pilkada serentak November 2024 mendatang.

Bahkan, Liem Hong Eng sendiri saat ini tercatat sudah 2 kali melakukan tatap muka dengan Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey terkait dengan perisiapan jelang pilkada Sitaro.

Putra Sulung Liem Hong Eng, Norman Luntungan, ST.,MBA sendiri kepada Politikanews.com ikut membenarkan jika ada tawaran yang disampaikan oleh PDIP Sulut kepada ibunya untuk menjadi calon wakil bupati Sitaro mendampingi Eva Sasingen.

“Sudah disampaikan kepada kita, tapi, belum ada keputusan di internal keluarga,” kata Norman, yang juga Calon Anggota DPRD Sulut terpilih dari Perindo thasil pemilu 14 Februari 2024 lalu.

Jika, tawaran yang disampaikan PDIP Sulut diterima oleh Liem Hong Eng, maka, kontestasi pilkada Sitaro hampir pasti hanya akan diikuti oleh 2 pasang, masing-masing koalisi PDIP dan Perindo dan koalisi Golkar, NasDem dan Gerindra.

Peta politik diatas bisa juga berubah, jika PDIP sukses melakukan pendekatan dengan Golkar, maka potensi lawan kotak kosong sangat terbuka. “Semua tergantung partai Golkar Sitaro, apakah siap bertarung atau tidak,” kata Pengamat Politik Jehezkiel Lairah, S.Sos.,M.AP.(msi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments