Tuesday, July 23, 2024
HomePolitik dan PemerintahanGerakan Keluar-Masuk Kampung Diawali dari Sibarsel. Disambut Ratusan Warga, Ci Uto Minta...

Gerakan Keluar-Masuk Kampung Diawali dari Sibarsel. Disambut Ratusan Warga, Ci Uto Minta Restu Warga Maju di Pilkada Sitaro

SIAU-Calon kuat Bupati maupun Wakil Bupati Sitaro bakal koalisi PDIP-Perindo Liem Hong Eng (Ci Uto) langsung melakukan gerekan cepat keluar-masuk kampung menemui masyarakat di sejumlah kecamatan di pulau Siau.


Kali ini, jebolan Diploma III Akuntansi STIE Mahardhika Surabaya ikut menyapa masyarakat di kecamatan Siau Barat Selatan, yang pusat pertemuannya dilakukan di kampung Talawid.

Dihadapan ratusan masyarakat di kecamatan Siau Barat Selatan yang hadir Senin, (01/07) kemarin, alumni SMA Negeri 1 Ulu Siau tersebut bertekad menjadikan kabupaten Sitaro menjadi kabupaten unggulan dan berdaya saing tinggi, sehingga tak ketinggalan dengan kabupaten-kota lainnya di Sulawesi Utara.

“Saya terjun ke dunia politik dengan tujuan bisa membantu masyarakat Sitaro dalam berbagai hal,” kata Ci Uto, perempuan kelahiran Ulu Siau 53 tahun lalu.

Dalam pengakuan Ci Uto, dirinya kerap mendengar aspirasi yang disampaikan masyarakat Sitaro secara langsung kepada dirinya, hanya saja dirinya tak mampu berbuat apa-apa, karena tidak berada daalm sistim pemerintahan.

“Jika Tuhan berkenan dan atas restu bapak dan ibu, saya siap maju dalam pilkada Sitaro yang akan dilaksanakan 27 November 2024 mendatang,” cetus mama dari Caleg terpilih DPRD Provinsi Sulut Norman Luntungan, ST.,MBA ini.

Meskipun lahir dan dibesarkan dari dunia bisnis, namun, penampilan Ci Uto dihadapan masyarakat Kecamatan Siau Barat Selatan kemarin memang benar-benar menunjukan pribadi yang sederhana dan rendah hati. Ci Uto kemarin tampak hanya menggunakan blus warna putih bercorak hitam dipadu dengan celana panjang warna hitam.

Namun, terlihat Ci Uto dengan penuh percaya diri dan kepolosannya ikut menyampaikan biodata singkat kepada masyarakat, tentang dirinya yang ikut menempuh pendidikan mulai dari SD, SMP sampai SMA di pulau Siau.

“Saya sendiri lahir dan dibesarkan di Siau. Papa dan Mama saya juga besar di Siau dan menekuni dunia bisnis di Siau. Masyarakat Siau semua tahu soal siapa Papa dan Mama saya,” jelas pengusaha eksportir yang kini menyatakan sikap turun ke dunia politik.

Dalam tatap muka yang dilaksanakan kemarin, Ci Uto ikut didampingi sejumlah pentolan Partai Perindo Sitaro diantaranya, Sekretaris DPD Perindo Sitaro Dra. Netty Adrian dan Wakil Ketua Perindo Sitaro Benyamin Kanarang, SH. Netty dan Benyamin sendiri diketahui merupakan mantan anggota DPRD Sitaro dari Fraksi PDIP selama 2 periode bertutur-turut.(alchri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments