Tuesday, July 23, 2024
HomePolitik dan PemerintahanCi Uto, Pengusaha Kelas Kakap tapi Merakyat, yang Bertekad Bangun Sitaro Menjadi...

Ci Uto, Pengusaha Kelas Kakap tapi Merakyat, yang Bertekad Bangun Sitaro Menjadi Lebih Baik

SIAU-Sosok Liem Hong Eng alias Ci Uto tak hanya dikenal sebagai perempuan yang mahir dalam melakukan transaksi komoditi pala di pasar manca negara.


Namun, perempuan kelahiran Ulu Siau ini juga diam-diam dikenal merupakan sosok wanita hebat yang sukses menghantar sang suami Joutje Luntungan menjadi anggota DPRD kabupaten kepulauan Sitaro 3 periode berturut-turut, termasuk di pemilu 14 Februari 2024 lalu.

Tak hanya sukses memuluskan perjalanan politik sang suami ke DPRD Sitaro, namun, Ci Uto juga dikalangan masyarakat Siau dikenal merupakan mentor utama mulusnya putra Mahkota Norman Luntungan, ST.,MBA sukses meraih 1 kursi di DPRD Sulut dari Partai Perindo.

“Semua masyarakat Siau dan Tagulandang pasti kenal Ci Uto. Jadi, jika namanya masuk dalam bursa calon wakil bupati Sitaro dari PDIP dan Perindo itu masuk akal dan sangat layak,” kata Tokoh Muda Sitaro Joni Manope.

Mantan fungsionaris PDIP Sitaro ini mengatakan, kesiapan infrastuktur politik Ci Uto menuju pilkada November 2024 mendatang sangat siap.

“Kalau boleh saya bilang, tak ada bursa calon wabub lain di Sitaro yang kesiapannya seperti yang ditunjukan Ci Uto,” tutur Manope.
Mulai dari dukungan partai politik kata Manope, Ci Uto didukung full oleh Partai Perindo yang sukses meraih 3 kursi di DPRD Sitaro dalam pemilu 14 Februari 2024 lalu.

“Soal popularitas, silahkan cek dari Ulu Siau sampai Nameng Sibarut, kalau ada masyarakat yang tidak kenal Ci Uto. Beliau (Ci Uto,red) sangat populis di Siau termasuk juga di Tagulandang,” ungkap Manope.


Selain dikenal sebagai perempuan hebat dalam dunia bisnis, jebolan Diploma III dari salah satu PTS di Surabaya ini juga merupakan perempuan yang rendah hati dan familiar.

“Orangnya rendah hati dan suka membantu orang lain, termasuk rajin ke Gereja dan ibadah duka,” tutur salah satu ASN di Pemkab Sitaro yang mewanti-wanti namanya tidak disebutkan.

Nama Ci Uto belakangan terus menjadi primadona PDIP dan Perindo untuk dipaketkan dengan calon bupati petahana Eva Sasingen, SE. Bahkan, Ci Uto sendiri dikabarkan ikut mendapat restu angsung dari ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey, SE.(*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments