Tuesday, July 23, 2024
HomePolitik DaerahSantunan Dana Sehat Terus Mengalir, Ci Uto : Pirua, Mereka juga Perlu...

Santunan Dana Sehat Terus Mengalir, Ci Uto : Pirua, Mereka juga Perlu Dibantu

SIAU-Janji pemberian Santunan Dana Sehat dari Liem Hong Eng alias Ci Uto kepada penerima kartu sehat saat pemilu 14 Februari 2024 lalu ternyata tidak hanya sebatas politik pencitraan semata.


Namun, kader Partai Perindo Sitaro tersebut sejak beberapa waktu telah merealisasi pemberian Santunan Dana Sehat kepada seluruh masyarakat di kabupaten kepulauan Sitaro yang memiliki kartu sehat.


Menariknya, pemberian Santunan Dana Sehat dari perempuan jebolan D III Akuntansi salah satu PTS (Perguruan Tinggi Swasta) di Surabaya ini, kini juga menjangkau kepada masyarakat Sitaro lainnya, meskipun tidak mengantongi kartu sehat. “Apa boleh buat mereka juga perlu kita bantu, karena mereka juga bagian dari masyarakat Sitaro,” kata Ci Uto.

Santunan Dana Sehat diberikan kepada masyarakat Sitaro yang mendapatkan rujukan dari rumah sakit atau puskemas di Sitaro ke sejumlah rumah sakit di kota Manado dan sekitarnya, dan yang menjalani rawat nginap.

“Ini janji kampanye saat pemilu yang harus kita buktikan kebenarannya kepada masyarakat. Asalkan, semua memenuhi persayaratan,” jelas Ci Uto kepada politikanews.com Senin, (24/06) hari ini.

Menurut Ci Uto, karena keterbatasan fasilitas kesehatan dan tenaga medis (dokter ahli, dokter maupun perawat) di Sitaro, maka harus juga diakui bahwa banyak pasien di rumah sakit Sawang dan sejumlah puskesmas di Sitaro terpaksa dirujuk ke Manado dan sekitarnya.

“Pirua (kasihan,red), mareka juga butuh dibantu,” ungkap Ci Uto, pengusaha eksportir pala yang namanya belakangan menguat sebagai calon bupati atau wakil bupati dari PDIP ini.(*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments