Tuesday, July 23, 2024
HomeBerita UtamaRektor Unsrat Lantik 5 Pejabat Baru, Ada Nama Pakar Hukum Pidana Jabat...

Rektor Unsrat Lantik 5 Pejabat Baru, Ada Nama Pakar Hukum Pidana Jabat Warek III

SIAU-Setelah menunggu beberapa saat, Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, MEng., IPU, ASEAN Eng, secara resmi melantik Wakil Rektor III (Warek) Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unsrat Dr. Ralfie Pinasang, SH.,MH.


Pelantikan yang dilaksanakan di Lantai IV Gedung Rektorat Unsrat Jumat, (28/06) kemarin dipadukan juga dengan pelantikan beberapa pejabat masing-masing Kabiro Umum dan Keuangan, Kabiro Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi, Kepala UPT Laboratorium Terpadu, Koordinator Pusat Energi Terbarukan LPPM serta sejumlah anggota senat.

Saat membawahkan sambutan, Sompie mengatakan, pihaknya akan terus melakukan transformasi dan meningkatkan reputasi di tingkat nasional dan internasional, melalui penyegaran pejabat pada sejumlah posisi.

“Saya mengajak seluruh pejabat Unsrat untuk terus meningkatkan dan mengawal reputasi Unsrat baik di tingkat nasional maupun internasional,” kata rektor.


Mantan Staf Khusus Gubernur Sulut Olly Dondokambey tersebut juga meminta agar seluruh pejabat Unsrat dapat memperkuat kolaborasi untuk memperkokoh fondasi, baik dari aspek kinerja maupun tata kelola lembaga yang lebih produktif.

“Unsrat harus memberikan dampak besar bagi masyarakat, bangsa dan negara. Tidak ada artinya kalau yang kita lakukan tidak punya dampak bagi lembaga dan masyarakat,” tutut Sompie.

Sompie juga meminta agar seluruh pejabat dapat membuat ruang aman dari kekerasan seksual, pelecehan seksual, dan perundungan di lingkungan kampus yaitu dengan terbitnya Permendikbudristek Nomor 30 Tahun 2021, bagian 14 tentang Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

“Pejabat Unsrat harus menciptakan pendidikan berkualitas bagi semua warga satuan pendidikan agar mencintai keberagaman, serta mewujudkan kesetaraan yang berkeadilan,” jelasnya.

Sementara, Warek III Dr. Raflie Pinansang, SH., MH saat dihubungi mengatakan bahwa salah satu tupoksi penting yang akan dilaksanakan kedepan adalah terus melakukan inovasi, pemeringkatan, dan pusat unggulan.

Dosen Fakultas Hukum Unsrat ini juga mengaku siap untuk meneruskan berbagai program unggulan yang sudah dilakukan sebelumnya termasuk berinovasi mencari cara baru yang lebih baik untuk kemajuan lembaga.

“Hal yang perlu dilakukan adalah, bagaimana merawat merawat program yang bagus saat ini sambil membuat terobosan program baru sesuai amanat rektor,” cetus Pinasang, Pakar Hukum Pidana Unsrat yang kerap menjadi saksi ahli di sejumlah persidangan di Polda Sulut, Kejaksaan maupun Pengadilan ini.(msi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments