Monday, September 16, 2024
HomePolitik DaerahPunya Latar Belakang Pekerjaan Dokter & Pengusaha, Tamuntuan-Seliang sangat Cocok Bangun Sangihe

Punya Latar Belakang Pekerjaan Dokter & Pengusaha, Tamuntuan-Seliang sangat Cocok Bangun Sangihe

TAHUNA-Bakal calon bupati Sangihe yang diusung PDIP dr. Riny Tamuntuan dan balon wakil bupati Mario Seliang tak hanya sebatas calon pemimpin daerah yang proposional.

Namun, calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang dikenal dengan jargon ‘Tamang’ ini merupakan pasangan yang ideal dan paripurna.


Ideal yang dimaksudkan adalah, sebagai mantan penjabat bupati Sangihe, dr Riny Tamuntuan sangat layak untuk memimpin kabupaten Sangihe karena latar belakangnya sebagai seorang dokter.

“Sebagai daerah kepulauan, Sangihe membutuhkan pemimpin yang memiliki latar belakang pekerjaan dokter,” ujar Drs. Rimata Narande, pemerhati masalah Nusa Utara.

Menurut Rimata, pengalaman Tamuntuan menjabat sebagai Pj bupati Sangihe selama 2 tahun, luar biasa perhatian yang diberikan pemerintah pusat khususnya di bidang kesehatan masyarakat.

“Peningkatan sarana pelayanan kesehatan itu sangat dirasakan. Puskesmas dan Pustu dibangun serta jumlah tenaga medis khususnya dokter terus bertambah di Sangihe,” ungkap Narande.

Semetara parpurna dalam pemahaman Narande adalah, dalam memimpin kabupaten Sangihe, Tamuntuan mendapat pasangan yang seimbang yakni seorang anak muda yang memiliki visioner kedepan.

“Pengalaman dalam dunia bisnis Seliang akan menjadi modal dasar untuk pengembangan investasi di Sangihe. Jadi bagi saya ini pasangan yang ideal dan parpurna,” jelas Narande yang juga Staf Khusus Walikota Manado Andre Angouw, SE ini.

Sejak menjabat sebagai Pj bupati Sangihe selama 2 tahun, Riny Tamuntuan tidak hanya mendapat apresiasi dari masyarakat Sangihe. Namun, pemerintah pusat juga ikut memberikan berbagai macam penghargaan kepada istri tercinta ketua DPRD Provinsi Sulut dr. Fransiskus Andi Silangen ini.(msi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments