Friday, October 18, 2024
HomePolitik DaerahWarga Buhias : Terima Kasih Ci Uto Sudah Memperkenalkan Kearifan Lokal Pulau...

Warga Buhias : Terima Kasih Ci Uto Sudah Memperkenalkan Kearifan Lokal Pulau Bunakeng

SIAU-Warga kampung Buhias khususnya yang menetap di lindongan (lingkungan,red) 4 ikut menyampaikan terima kasih kepada calon wakil bupati yang diusung PDIP-Perindo Liem Hong Eng atau yang biasa disapa Ci Uto yang sudah memperkenalkan daerah mereka, ke masyarakat luar termasuk dunia.


Dalam keterangan kepada politikanews.com hari ini, mereka bersyukur karena ada kandidat calon wakil bupati yang peduli terhadap pengembangan spot wisata yang selama ini bagi masyarakat lokal dikenal dengan sebutan Bunakeng.

“Terima kasih Ci Uto atas kepeduliaanya kepada daerah kami. Kami bangga ada calon pemimpin yang peduli dengan daerah kami,” ucap Jefry, salah satu penduduk lindongan 4 kampung Buhias.

Menurut Jefry, karena keindahan destinasi wisata di pulau tersebut, maka masyarakat yang ada di pulau Buhias termasuk luar pulau Buhias sejak dulu mengenal wilayah tersebut dengan sebutan Bunakeng atau Bunaken.

“Dari dulu memang torang tahu itu Bunakeng. Salut dengan Ci Uto yang paham persis dengan budaya dan tradisi di wilayah kami,” jelas Jefrry.

Sebelumnya, calon wakil bupati Sitaro Lie Hong Eng (Ci Uto) dalam pelaksanaan debat terbuka yang dilaksanakan KPUD Sitaro Rabu, (16/10) kemarin ikut menyampaikan bahwa, salah satu spot wisata yang perlu mendapat perhatian pemerintah daerah adalah pulau Bunakeng, salah satu pulau yang berdekatan dengan pulau Buhias.

Ci Uto sendiri saat dihubungi mengatakan, meskipun tidak diatur dalam nominklatur pemerintahan, namun, sejak lahir dan besar di Siau, dirinya tahu persis bahwa pulau tersebut biasa disapa Bunakeng atau Bunaken oleh warga setempat atau penduduk diluar pulau Buhias.

“Dari kecil memang saya tahu itu adalah Bunakeng dan ini memang sudah menjadi sapaan turun-temurun di Siau,” tutur Ci Uto.(alc)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments