Thursday, September 19, 2024
HomeBerita UtamaOpini Pinjaman BSG Rp 50 Miliar telah Dicairkan Isue Murahan, Luntungan ;...

Opini Pinjaman BSG Rp 50 Miliar telah Dicairkan Isue Murahan, Luntungan ; Masyarakat tak Perlu Dibodohi dengan Isue Menyesatkan

SIAU-Ketua DPC Partai Perindo kabupaten kepulauan Sitaro yang juga mantan wakil ketua DPRD Sitaro periode 2019-2024 Jotje Luntungan, SE membatah keras opini yang dimainkan kelompok tertentu terkait dengan telah cairnya dana pinjaman pemkab Sitaro di PT. Bank SulutGo (BSG) sebesar Rp 50 miliar di tahun 2022.

“Itu isue murahan yang sengaja diciptakan oleh lawan politik untuk menjatuhkan elektabilitas pasangan calon bupati yang diusung PDIP-Perindo, Eva Sasingen dan calon wakil bupati Liem Hong Eng,” tegas Luntungan.

Menurut Luntungan, dirinya bersama Wakil Ketua DPRD Golkar saat itu yakni Bob Janis ikut menjadi saksi utama soal tidak dicairkannya pinjaman BSG sebesar Rp 50 miliar tersebut.

“Saya bersama Bob Janis merupakan pimpinan DPRD saat itu yang tidak menanda-tangani persetujuan pinjaman tersebut, karena salah satu kriteria pemberian pinjaman adalah, perlunya persrtujuan pimpinan DPRD,” ungkap Luntungan, mantan sopir angkot pusat kota Ulu yang sukses bertahan selang 3 periode di DPRD Sitaro.

Lanjut Luntungan, dirinya saat itu tidak hanya sebatas tidak memberikan tanda-tangan persetujuan sebagai pimpinan DPRD Sitaro, namun, dirinya ikut menyurat ke Kementrian Dalam Negeri di Jakarta soal perlunya pertimbangan penangguhan pinjaman tersebut.

“Jadi berita itu adalah berita bohong dan tidak benar, karena ikut dimainkan oleh orang tetentu hanya untuk kepentingan politik pilkada,” ucap Luntungan polos.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan opini-opini liar yang dimainkan oleh kelompok tertentu hanya untuk memuluskan kepentingan politik mereka jelang pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

“Masyarakat tak perlu dibodohi dengan isue-isue menyesatkan. Mereka sudah tahu siapa yang akan mereka pilih nanti,” katanya.

Lanjut Luntungan, koalisi PDIP-Perindo bukanlah koalisi ‘daong lemong’ yang tidak punya kekuatan politik sama-sekali. “Di pemilu 14 April tahun ini saja, hampir separuh kursi DPRD Sitaro kita rebut. Kita juga bertekad suara Yes-To bisa tembus 75 persen. Mari kita lihat,” ungkap Luntungan yang juga suami tercinta calon wakil bupati Sitaro Liem Hong Eng (Ci Uto)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments