Tuesday, July 23, 2024
HomeDaerahAkhir Januari, Reynol Tumbio Cs All Out Menangkan Dokter Andi di Siau

Akhir Januari, Reynol Tumbio Cs All Out Menangkan Dokter Andi di Siau

SIAU-Komitmen sejumlah pengusaha di kabupaten Sitaro untuk menempatkan dokter Andi Silangen sebagai calon anggota DPRD Sulut dari PDIP peraih suara terbanyak dalam pemilu 14 Februari 2024 mendatang, sepertinya tidak hanya sebatas shok terapi semata.


Bahkan, Bos Sumo Group Reynol Tumbio, SE dipastikan terhitung akhir Januari 2024 akan menetap di Siau untuk melaksanakan kerja kerja politik untuk dokter Andi Silangen.

“Saya akan fokus turun lapangan paling lama akhir Januari 2024,” kata Reynol, mantan Bendahara DPC PDIP Sitaro yang selama ini dikenal memiliki hubungan emosional khusus dengan dokter Andi.


Dalam keterangan persnya di salah satu cafe di kawasan Mega Mas Manado Kamis, (11/1) lalu, RT (sapaan akran Tumbio,red) mengatakan, sudah menjadi kewajiban moral bagi dirinya bersama kelompok pengusaha lainnya di Siau untuk memenangkan dokter Andi Silangen di pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

“Dokter Andi orangnya baik dan sederhana. Sebagai anak daerah, saya salut dengan ketokohan beliau,” ucap Tumbio.

Reynol Tumbio memang bukan termasuk pendatang baru di dunia politik di kabupaten kepulauan Sitaro. Meskipun saat ini sementara fokus pada usaha industri tambang di kabupaten Morowali, Provinsi Sulteng, namun RT tercatat sebagai pengusaha muda di Siau yang punya pengaruh yang cukup.


Pada dua pemilu berturut-turut yakni, tahun 2014 dan tahun 2019 lalu, RT merupakan sosok pebisnis yang punya peranan penting dalam menempatkan dua anggota Fraksi PDIP DPRD Sitaro masing-masing, Drs. Hans Kalangit dan Juana Tumbio, SE pada dapil yang sama yakni, dapil Siau Timur dan Siau Timur Selatan.


Tak hanya itu, RT juga akhir-akhir ini ikut membangun kerja sama bisnis bersama salah satu putra Sitaro yang kini sukses berada pada deretan pengusaha industri tambang nasional yakni, Damsus Antmameng.


Bahkan, awal Desember 2023 lalu, pemilik PT DMS 77 tersebut ikut berada di Siau untuk menghadiri pemakaman ibunda dari Reynol Tumbio. Saat itu, Damsus Antameng, Reynol Tumbio dan dokter Andi Silangen terlihat sangat akrab dan terlibat percakapan sangat serius.(msi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments