Tuesday, February 27, 2024
HomePolitik dan PemerintahanDihadapan Tomas Sitaro, Ketua DPRD Sulut Akui Keberhasilan Prof Deitje Katuuk Pimpin...

Dihadapan Tomas Sitaro, Ketua DPRD Sulut Akui Keberhasilan Prof Deitje Katuuk Pimpin Unima

MINUT-Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara dr. Fransiskus Andi Silangen, SpB-KBD ikut memberikan apresiasi terhadap prestasi akademik yang diraih Rektor Unima Prof. Dr. Detije A Katuuk, M.Pd.


Dimata dokter Andi, selama memimpin Unima, Prof Deitje Katuuk banyak melakukan terobosan luar biasa dalam dunia akademik diantaranya, perubahan status hukum Unima dari PTN Satuan Kerja menjadi PTN BLU (Badan Layanan Usaha).

“Saya salut dan memberikan apresiasi luar biasa kepada ibu rektor (Prof Katuuk,red). Prestasinya dalam memimpin Unima luar biasa,” kata dokter Andi saat memberikan sambutan di ibadah ucapan syukur tahun baru masyarakat asal kabupaten kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), kemarin.

Dihadapan Tokoh Pendidikan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Mahasiswa asal Sitaro, dokter Andi mengatakan, prestasi luar biasa yang dicetuskan Prof Katuuk sebaiknya tidak hanya berhenti sampai di dunia akademik.

“Saya tahu ibu rektor masa jabatannya akan berakhir tahun ini di Unima. Saya setuju jika pretasi yang luar biasa dalam memimpin Unima juga dipakai untuk membangun daerah,” sentil Silangen yang juga Wakil Ketua DPD PDIP Sulut ini.


Hal yang sama juga disampaikan Ketua Umum IKISST (Ikatan Kekeluargaan Indonesia Sangihe, Sitaro, Talaud) Prof. Dr. Orbanus Naharia, MS.

Saat diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutan, Orbanus mengatakan, diera kepemimpinan Prof Deitje Katuuk, Unima sukses membangun networking sampai ke sejumlah negara di Eropa dan Asia diantaranya, Jerman, Belanda, Perancis, Jepang, Korea dan beberapa negara di Asia Tenggara.

“Diera kepemimpinan ibu rektor (Deitje Katuuk,red) Unima berubah drastis. Terobosan beliau sangat luar biasa,” cetus Orbanus.(msi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments