Sunday, April 21, 2024
HomeBerita UtamaPotret Rivo Manangsang, Kalah di Pileg, Tapi Siap maju di Pilkada Sitaro

Potret Rivo Manangsang, Kalah di Pileg, Tapi Siap maju di Pilkada Sitaro

MANADO-Meskipun belum beruntung pada pemilu legislatif 14 Februari 2024 lalu (Berdasarkan quick count internal partai), namun sosok Dr. Rivo Manangsang, SE.,ME sepertinya tidak mau kehilangan momentum pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan 27 November 2024 mendatang.


Mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Papua ini ikut menyatakan sikap untuk maju dalam pilkada kabupaten kepulauan Sitaro.

“Saya siap maju di pilkada Sitaro,” kata Rivo, yang dalam pemilu 14 Februari lalu terdaftar sebagai calon anggota DPRD Sulut dapil Nusa Utara dari Partai Gerindra.

“Calon Bupati atau calon Wakil Bupati, saya siap maju di pilkada Sitaro,” cetus putra kelahiran Siau yang sukses berkiprah sebagai ASN di Pemprov Papua ini.

Menurut Rivo, pemilu 14 Februari 2024 lalu secara tidak langsung telah memberikan gambaran politik kepada dirinya soal carakter dan budaya pemilih di kabupaten kepulauan Sitaro.

“Saya bersyukur karena konsolidasi politik saya di kawasan Nusa Utara termasuk Sitaro itu hanya memakan waktu 2 bulan, tapi saya puas dengan hasil perolehan suara saya,” jelas Rivo, politisi partai Gerindra yang sukses mendulang 3.678 suara di kabupaten Sitaro.


Saat di tanya apakah dirinya tetap menjadikan partai Gerindra sebagai partai pendukung dalam pilkada serentak nanti, mantan Kadispora Pemprov Papua ini mengatakan, semua kemungkinan sangat terbuka.

“Saya juga sudah membangun komunikasi dengan elit partai Nasdem. Kita tunggu saja tanggal mainnya,” ucap lelaki berkulit hitam manis nan murah senyum ini.

Lanjut Rivo, guna mempercepat pembangunan di kabupaten Sitaro nanti termasuk jelang pikada serentak 27 November 2024 mendatang, maka dibutuhkan kesamaan persepsi, konsep dan langkah dari seluruh masyarakat Sitaro.

“Orang Sitaro itu harus bersatu. Tidak perlu terlalu banyak calon kepala daerah, supaya bisa menang,” tutur Rivo yang dalam waktu dekat ini akan kembali all out di kabupaten Sitaro.

“Mohon dukungannya yah,” pintah Rivo dalam sebuah diskusi dengan sejumlah komunitas anak muda Sitaro, Selasa, (27/02) kemarin di kawasan Mega Mas, Manado.(*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments