Sunday, April 21, 2024
HomeDaerahInstalasi Dihantam Banjir Bandang, Lihat Kerja Cepat Alfred Salindeho Jamin Ketersediaan Air...

Instalasi Dihantam Banjir Bandang, Lihat Kerja Cepat Alfred Salindeho Jamin Ketersediaan Air Bersih

BITUNG-Langkah cepat dan tepat langsung dilakukan Direktur Utama Perumda Air Minum Dua Sudara Bitung Alfrets Salindeho, SE.,M.Si pasca banjir bandang yang menghantam instalasi Perumda air minum di kelurahan Kumeresot, Sabtu, (02/03) pekan lalu.


Meskipun dampak dari banjir bandang tersebut ikut memacetkan distribusi air bersih kepada 15 ribu lebih pelanggan se kota Bitung, namun, hanya dalam tempo tidak lebih sepekan perbaikan instalasi sudah dapat dilakukan dengan baik.

“Untuk saat ini memang perbaikannya baru mencapai 90 persen. Tapi, saya optimis 2 hari kedepan sudah 100 persen selesai,” janji Pria kelahiran pulau Siau, kabupaten Sitaro, yang keahlian accountingnya konon dipakai oleh sejumlah perusahaan di kota Bitung.


Menurut Alfred, butuh sebuah perencanaan yang matang dan maksimal untuk bisa membebaskan instansi Perumda di Kumeresit tersebut bebas dari hantaman banjir bandang di kemudian hari nanti.

“Saya akan laporkan secara khusus ke pak Walikota (Maksudnya, Mourits Mantiri) terkait dengan perencanaan jangka panjang tersebut,” jelas pebisnis muda, yang namanya mulai di gadang-gadang di pilkada Sitaro November 2024 mendatang.

Sebelumnya, pihak Perumda Air Minum Dua Sudara Bitung ikut mendistribusikan air dari mobil tanki. Suplai air bersih yang diberikan kepada warga Bitung sebagai bentuk kepedulian pemerintah Kota Bitung terhadap warga yang terdampak banjir tersebut.

“Perumda Air Duasudara Bitung telah menyuplai air bersih kepada warga untuk digunakan sebagai keperluan warga. Hal ini juga sebagai respon cepat pemerintah seperti yang diinstruksikan pak Wali Kota,” kata Salindeho.(msi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments