Sunday, April 21, 2024
HomeBerita UtamaSulut Masih Andalkan Cabor Bela Diri jadi Lumbung Emas di PON 2024

Sulut Masih Andalkan Cabor Bela Diri jadi Lumbung Emas di PON 2024

MANADO-Koni Sulut optimis akan mampu memboyong sedikitnya 10 emas dalam pelaksanaan PON ke XXI yang akan dilaksanakan di Provinsi Aceh dan Sumatra Utara 8-20 September 2024 Mendatang.

Sikap optimisme Koni Sulut tersebut ditegaskan langsung Ketua Bidang Binaan & Prestasi (Binpres) Koni Sulut Dr Marnex Berhimpong, M.Kes, AIFO.

Dosen FPOK Unima ini mengatakan, beberapa cabang olahraga yang berpeluang untuk meraih emas dalam Koni XXI mendatang diantaranya, cabang olahraga bela diri dan kemasyarakatan seperti brigde dan berkuda. “Paling tidak target emas kita melebihi dari PON Papua,” tegas Berhimpong.

Koni Sulut sendiri akan mengirim sedikitnya 207 atlit dan 25 pelatih dalam ajang PON yang nantinya akan dibuka langsung Presiden RI Ir. Joko Widodo tersebut.

Ada beberapa Cabor andalan Sulut yang diharapkan akan mampu mendulang emas lebih dari satu diantaranya Tinju dan Muay Thai. “Cabor kemasyarakatan ini masih menjadi andalan dan harapan kita untuk bisa meraih medali emas, selain cabor lainnya,” kata Berhimpong yang juga dikenal sebagai Ketua Pria Kaum Bapa GMIM Wilayah Manado Barat Daya ini.

Lanjut Marnex, semua atlit dan pelatih yang nantinya akan di kirim ke Aceh dan Sumut tentunnya sudah melewati tahapan persiapan yang maksimal.

“Target kita maksimal memang 10 emas. Makanya, kita wajib menyiapkan atlit dan pelatih sebaik mungkin untuk bisa berkompetisi di PON XXI nanti,” ucap Marnex disela-sela memantau kesiapan latihan para atlit di KONI Sulut akhir pekan lalu.(msi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments