Sunday, April 21, 2024
HomePendidikanUnima Masih Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Melalui Jalur SNBT, Mandiri B2P &...

Unima Masih Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Melalui Jalur SNBT, Mandiri B2P & RPL

TONDANO-Wakil Rektor Bidang Akademik Univesitas Negeri Manado (Unima) Prof. Dr. Orbanus Maharia, MS memastikan jumlah penerimaan mahasiswa baru Unima tahun 2024 ini akan melebih kuota.


Salah satu indikator akan melonjaknya penerimaan mahasisiswa Unima di tahun 2024 ini adalah, membengkaknya jumlah pelamar di sejumlah program studi (Prodi) melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT).

Beberapa Prodi di Unima yang ikut memikat calon pelamat diantaranya, Akuntansi, Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Hukum, PGSD, Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM), Manajemen (S1), Matematika, Psikologi, Informatika dan Teknik Sipil. “Kami optimis penerimaan mahasiswa baru tahun 2024 akan melebih dari kouta yang sudah ditetapkan,” kata Prof Orbanus.


Menurutnya, selain SNBP tahun 2024, Unima masih akan menerima calon mahasiswa baru 2024 melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), Jalur Mandiri B2P (Baku Beking Pande) dan jalur RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau).

“Semua peluang ini bisa dimanfaatkan oleh calon mahasisiwa baru Unima tahun 2024 untuk mendaftar di salah satu kampus PTN terbaik di Sulut bahkan nasional,” jelas Orbanus, Pakar Ilmu Kimia jebolan IPB ini.

Lanjut Orbanus, untuk menghindari tingginya antusias pelamar di sejumlah prodi di Unima, maka pihaknya akan mengusulkan penambahan kuota ke Kemendikti di Jakarta.

“Kita bersyukur, karena berbagai terobosan yang dilakukan oleh rektor Unima (Prof. Dr. Deitje Katuuk,maksudnya) maka Unima masih menjadi kebanggaan calon mahasiswa baru dari luar Sulut maupun Sulut untuk melanjutkan studi ke jenjang PT,” urai Orbanus yang juga Ketua IKISST (Ikatan Kekeluargaan Sangihe, Sitaro & Talaud) ini.(msi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments